telkomsel halo

Linksys tawarkan Linksys Atlas Pro 6

04:31:00 | 30 Aug 2023
Linksys tawarkan Linksys Atlas Pro 6
Linksys Atlas Pro 6 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin untuk solusi WiFi networking rumah dan bisnis, Linksys, baru-baru ini memperkenalkan Linksys Atlas Pro 6 router Dual-Band AX5400 Mesh WiFi 6 System. Router terbaru ini memiliki menawarkan beragam fitur dan kinerja lebih baik, untuk kebutuhan koneksi WiFi di rumah dengan cakupan yang lebih luas dan harga relatif terjangkau.

Indonesia merupakan satu dari negara-negara dengan pengguna internet terbanyak, yaitu 212,9 juta pengguna pada awal tahun 2023 dan 77% penetrasi internet (sumber: Digital 2023: Global Overview Report, dari We Are Social dan Meltwater), dan angka tersebut tentunya akan terus meningkat dengan banyaknya orang yang bekerja secara hybrid saat ini. Artinya masih banyak konsumen membutuhkan WiFi rumah yang lebih mumpuni dengan cakupan lebih luas.

Menurut Sales Director of Asia Linksys, Davis Yu, ia sangat senang dapat memperkenalkan router Linksys Atlas Pro 6 bagi konsumen di Indonesia. "Dengan Mesh WiFi system generasi terbaru, konsumen dapat dengan mudah mengatur router tersebut untuk mengoptimalkan kecepatan dan kapasitas internet di rumah masing-masing,"katanya.

Linksys Atlas Pro 6 memiliki empat port LAN Ethernet, sehingga konsumen dapat menghubungkannya ke perangkat lain seperti PC, TV, atau perangkat lainnya yang tidak memiliki WiFi namun memerlukan koneksi internet.

Dengan standar WiFi 6 (802.11ax) terbaru Linksys Atlas Pro 6 mampu menghadirkan kecepatan gigabit hingga 5.4 Gbps dengan konektivitas 6-stream ke setiap sudut di rumah Anda (di dalam maupun luar ruang). Standar tersebut memungkinkan Anda mengakses bandwidth hingga 160 MHz channel yang paling lengang pada frekuensi nirkabel 5GHz sehingga koneksi akan lebih cepat untuk mendukung Anda bekerja dari rumah, belajar online, streaming, dan bermain game. Bahkan tanpa mengurangi bandwidth saat beroperasi secara bersamaan untuk lebih dari 30 perangkat dengan jangkauan area hingga 250 m2 per node.

Berikut fitur-fitur yang tersedia pada Linksys Atlas Pro 6 :

Dynamic Frequency Selection (DFS)

Keuntungan menggunakan DFS adalah lebih sedikit interferensi WiFi dan kinerja WiFi yang lebih baik. Ketika Anda dapat mengaktifkan DFS, router akan memperluas jangakauan channel dan mengurangi interferensi dengan WiFi milik tetangga.

Qualcommâ„¢ Immersive Home 216 Platform

Teknologi generasi terbaru ini memberikan pengalaman WiFi 6 terbaik, membuat WiFi di rumah Anda lebih stabil layaknya koneksi kabel dan performa yang sangat cepat.

Easy Setup, Easy Control

Anda dapat mengunduh dan meng-install aplikasi tak berbayar Linksys pada ponsel iOS atau Android. Aplikasi akan otomatis mengidentifikasi perangkat setelah Anda mengunduhnya dan menampilkan animasi panduan setup. Dengan aplikasi Linksys, Anda dapat selalu memonitor dan mengelola WiFi di rumah dari mana pun melalui ponsel.

Alexa Wi-Fi Access

Alexa memungkinkan Anda mengaktur akses WiFi untuk perangkat atau pengguna di rumah hanya dengan perintah suara. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year