telkomsel halo

ZTE dan MyRepublic luncurkan CPE Wi-Fi 7

06:10:00 | 01 Jun 2024
ZTE dan MyRepublic luncurkan CPE Wi-Fi 7
ZTE Wi-Fi 7 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - ZTE Corporation, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi di dunia, dan MyRepublic, penyedia layanan internet multinasional, meluncurkan produk WiFi-7 pertama di Indonesia, pada acara ZTE Day 2024 yang diadakan pada 15 Mei 2024.

Prosesi peluncuran dihadiri oleh Chief Technology Officer MyRepublic Hendra Gunawan dan General Manager of Fixed & Multimedia Product Oversea Market and Vice President, ZTE Corporation Michael Song ini menjadi tonggak penting dalam lanskap telekomunikasi di Indonesia.

ZTE dan MyRepublic telah bekerja sama secara erat untuk mempromosikan inovasi teknologi dan penerapan komersial Wi-Fi 7. Dengan mempromosikan CPE Wi-Fi 7, MyRepublic akan memberikan pengalaman jaringan berkecepatan tinggi dan latensi rendah yang belum pernah ada sebelumnya kepada para pengguna.

Menurut Hendra Gunawan, ia sangat antusias terhadap kolaborasi ini dan potensi transformatif dari Wi-Fi 7. Pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan ZTE dalam menghadirkan ONT dengan Wi-Fi 7 enabled pertama di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan meng-upgradekapasitas bandwidth pengguna, meminimalisir latensi dan mampu menjangkau jauh lebih banyak perangkat, sehingga membuka berbagai peluang baru di dunia digital.

"Dikombinasikan dengan teknologi XGSPON, teknologi ini bisa menjawab tantangan kedepan untuk kebutuhan bandwidth yang lebih besar dan layanan yang jauh lebih baik dengan menggunakan infrastruktur fiber optic yang ada. Teknologi ini juga 100% backward compatible dengan teknologi wifi yang ada sehingga menjamin smooth transition dan pengalaman pengguna yang lebih baik," jelasnya.

Sebagai teknologi jaringan nirkabel generasi baru, Wi-Fi 7 telah meningkatkan kecepatan transmisi, cakupan jangkauan, stabilitas, dan kecerdasan secara signifikan, yang dapat memenuhi kebutuhan skenario berbagai aplikasi seperti smart home, Internet of Things, dan komputasi cloud di masa depan.

Sementara, General Manager of Fixed & Multimedia Product Oversea Market and Vice President ZTE Corporation, Michael Song mengatakan, momen ini tidak hanya menandai kemajuan teknologi, tetapi juga lompatan besar menuju masa depan yang lebih saling terhubung. Wi-Fi 7 menawarkan kecepatan, keandalan, dan kecerdasan untuk membentuk kembali pengalaman digital kita.

"Berkolaborasi dengan MyRepublic, kami memulai perjalanan untuk memberdayakan individu, bisnis, dan komunitas Indonesia dengan teknologi inovatif ini. Seiring kita melangkah maju, mari kita ingat bahwa kemajuan bukan hanya terletak pada teknologi, tetapi juga dengan hadirnya peluang dan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Sebagai penyedia produk fixed-line global terkemuka, ZTE berkomitmen untuk berinovasi dalam produk berkualitas tinggi. ZTE dan MyRepublic telah bersama-sama meluncurkan Wi-Fi 7 CPE untuk mengatasi hambatan atau bottleneck pada jangkauan 10 meter dalam all-optical broadband. Hal ini bertujuan untuk menyediakan layanan jaringan yang lebih cerdas dan nyaman bagi pengguna di Indonesia, serta mendorong pengembangan lebih lanjut dari smart home. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year