Luno tambah penawaran aset kripto jadi 23 koin

06:46:00 | 21 May 2024
Luno tambah penawaran aset kripto jadi 23 koin
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi investasi aset kripto global yang berkomitmen menyediakan platform yang aman untuk membeli, menyimpan dan mempelajari kripto, Luno, menambah tiga pilihan investasi aset kripto di platformnya. Langkah ini menjadikan jumlah koin yang ditawarkan Luno menjadi 23.

Koin-koin baru tersebut terdiri dari Tron (TRX), Synthetix (SNX) dan The Graph (GRT).

1. Tron (TRX)

Bertujuan menjadi dasar bagi internet terdesentralisasi di mana pengguna bisa menciptakan aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan konten tanpa bergantung pada perantara sentral. Slogan Tron adalah “Desentralisasi Web” dan fokus utama mereka hiburan, di mana para pembuat konten dan konsumennya bisa berinteraksi secara langsung.

2. Synthetix (SNX)

Ekosistem trading terdesentralisasi yang dibangun di Ethereum. Synthetix memaparkan pengguna kepada berbagai aset seperti saham, komoditas, mata uang fiat bahkan aset kripto lain, tanpa perlu memiliki aset yang mendasarinya. Hal ini dilakukan dengan menciptakan ‘synth’, atau aset dunia nyata ‘synthetic’ (sintetik) versi digital yang bisa dipertukarkan di jaringan Synthetix.

3. The Graph (GRT)

Protokol indeks dan query untuk data blockchain. The Graph memungkinkan pengembang mengakses dan mengambil data dari blockchain, sehingga memudahkan pembuatan aplikasi terdesentralisasi (dApp). Cara kerja The Graph mirip dengan mesin pencarian Google. Perbedaannya adalah Google mengindeks dan mengambil data dari internet, sedangkan The Graph mengambil data dari blockchain.

Dikatakan Interim Country Manager Luno Indonesia, Aditya Wirawan, pihaknya senantiasa melakukan survei terhadap pelanggan Luno terkait pilihan investasi yang diharapkan ada di Luno. Oleh karena itu, ia memperluas seleksi aset kriptonya. "Untuk menjamin adanya layanan dengan kualitas yang semakin baik bagi para pelanggan kami, kami melakukan proses yang ketat sebelum menambahkan suatu aset kripto. Proses-proses ini memungkinkan kami memberikan pengalaman kripto yang aman bagi para pelanggan kami, seperti yang mereka inginkan,” ujarnya.

Luno melakukan proses yang menyeluruh ketika menambahkan aset kripto untuk diinvestasikan oleh para pelanggan, berdasarkan kriteria hukum, risiko dan keamanan teknis yang ketat. Proses ini bukanlah dukungan terhadap suatu aset kripto tertentu ataupun potensinya sebagai investasi. Luno selalu menyarankan pelanggan untuk mempelajari terlebih dahulu dan menerapkan kebijaksanaan dalam memilih.

Ditambahkannya, koin-koin baru ini memberikan pilihan investasi yang semakin beragam untuk dijelajahi dan diversifikasi portofolio pelanggan. "Aplikasi investasi Luno dirancang agar 12 juta pelanggan di seluruh dunia memiliki akses mudah kepada seluruh informasi yang mereka perlukan untuk mengambil keputusan yang bijak,” katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait