telkomsel halo

Telkomsel permudah wisatawan asing registrasi IMEI

07:06:02 | 03 Jan 2024
Telkomsel permudah wisatawan asing registrasi IMEI
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel melakukan inovasi terbaru sistem IMEI Self-Registration untuk mempermudah dan mempercepat proses registrasi IMEI perangkat telekomunikasi bagi para wisatawan asing.

Registrasi IMEI perangkat telekomunikasi untuk turis asing selama ini dilaksanakan melalui kanal registrasi yang disediakan oleh Operator Seluler. Layanan registrasi ini tersedia di masing-masing gerai operator seluler.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Live Demo yang diselenggarakan oleh Telkomsel sebagai wujud inisiatif operator seluler dalam mempermudah pelanggan seluler terutama wisatawan dalam mendukung program kegiatan pengendalian IMEI nasional yang dilakukan oleh pemerintah,” ujar Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Mulyadi, Jumat (15/12).

Direktorat Jenderal SDPPI turut menyaksikan Live Demo Registrasi IMEI Pelanggan WNA Self-Registration atau Registrasi IMEI dengan jalur tanpa melalui customer service operator seluler yang diselenggarakan oleh Telkomsel di Graha Merah Putih (Telkom Indonesia) Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel melaksanakan Live Demo proses registrasi IMEI WNA melalui empat saluran layanan Telkomsel yaitu MyGrapari yaitu mesin layanan mandiri untuk melayani kebutuhan pelanggan, DigiPOS Aja! yaitu aplikasi mobile yang digunakan agen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, DSC (Digital Smart Care) yaitu aplikasi layanan pelanggan di Grapari untuk membantu registrasi pelanggan, dan Web Portal Telkomsel yaitu portal layanan self service bagi pelanggan berbasis web. Persetujuan terhadap pendaftaran melalui kanal-kanal tersebut akan dilakukan oleh sistem dan/atau petugas representatif Telkomsel yang dimonitor dan diawasi secara berkala.

Dukungan registrasi IMEI bagi WNA dengan memanfaatkan teknologi untuk dapat menyediakan layanan IMEI Self-Registration dibutuhkan untuk sekarang dan masa depan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan, mencegah fraud, menjaga kecepatan dan akurasi proses persetujuan registrasi IMEI dalam hitungan detik, dan menjaga kualitas layanan selama 24 jam.

Pasca pelaksanaan Live Demo, Telkomsel menyampaikan bahwa layanan ini akan menjadi jauh lebih baik apabila dapat dihubungkan dengan data dari Ditjen Imigrasi untuk memverifikasi identitas WNA pemohon registrasi IMEI.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year