telkomsel halo

Sendbird tawarkan moderasi untuk percakapan yang aman

10:21:00 | 07 Dec 2023
Sendbird tawarkan moderasi untuk percakapan yang aman
JAKARTA (IndoTelko) Sendbird, platform komunikasi application programming interface (API) untuk aplikasi web dan seluler, mengumumkan peluncuran moderasi konten baru dengan kemampuan terdepan di industri komunikasi.

Layanan moderasi termutakhir ini dapat bermanfaat bagi pengguna online demi menjawab kebutuhan industri yang terus berkembang. Layanan moderasi teranyar ini dapat menuntut tindakan tegas terhadap penyalahgunaan konten, menyederhanakan penegakan pedoman komunitas, sekaligus memastikan pengalaman pengguna yang positif.

Dengan rangkaian moderasi inovatif dari Sendbird, otomatisasi teknologi yang dipadu dengan sentuhan personal ala manusia, dapat memberikan kepastian keamanan digital terbaik. Hal ini terbukti dari beragam testimoni pelanggan yang telah menggunakan layanan Sendbird Advanced Moderation dalam keseharian bisnisnya, yang bergerak di berbagai industri seperti marketplace, media dan hiburan, serta komunitas sosial seperti aplikasi kencan online dan masih banyak lagi.

Sistem moderasi hybrid milik Sendbird menandai sebuah lompatan yang signifikan pada perkembangan industri teknologi komunikasi. Pendekatan inovatif ini menggabungkan ketepatan teknologi otomatis yang canggih dengan pemahaman moderator ala manusia, yang menjadi tolok ukur baru dalam keamanan digital.

Inti dari solusi moderasi ini adalah Sendbird Rule Engine, pemindai cerdas untuk interaksi pengguna yang mendeteksi dan menyaring konten yang dinilai tidak pantas dalam beragam bentuk, mulai dari teks hingga multimedia. Solusi yang dirancang untuk beradaptasi ini dapat menyesuaikan sistemnya dengan aturan yang ada, mencerminkan standar dan nilai budaya masing-masing komunitas yang bersifat unik. Alat ini memungkinkan hasil moderasi konten yang konsisten, adil dan aman di seluruh platform media sosial.

Ketika teknologi otomatisasi tidak bisa menilai jenis konten yang ambigu, di sinilah fitur Moderation Review Queue diandalkan, dengan mengirimkan konten ambigu tersebut ke moderator manusia. Moderator dapat menilai konten yang diterima, mengecek apakah terdapat pelanggaran terhadap pedoman komunitas yang ada. Fitur ini merupakan pos pemeriksaan penting untuk memastikan semua konten yang beredar sesuai dengan standar komunitas platform.

Dasbor Live Moderation juga memungkinkan moderator menangani lalu lintas antrean konten secara real-time dengan akses langsung ke group chat dan channel.

Tidak hanya sekadar memoderasi konten, Sendbird juga menyimpan catatan atas konten-konten tersebut secara cermat. Sendbird Moderation Logs menyimpan setiap detail tindakan, memungkinkan transparansi jejak aktivitas moderasi konten, sebagai bahan pembelajaran agar sistem ini dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan di kemudian hari.

"Komunitas online di seluruh dunia rentan terhadap user-generated content yang berisiko, terutama dengan rendahnya kendali yang dimiliki platform terhadap konten-konten tersebut. Di Sendbird, kami berkomitmen untuk mengembangkan komunitas online yang lebih aman, menarik dan saling membangun. Dengan memadukan efisiensi otomatis teknologi dengan wawasan sentuhan personal, sistem Hybrid Moderation kami menawarkan solusi yang tak tertandingi untuk segala tantangan moderasi konten di komunitas online," ujar CEO dan Co-Founder Sendbird, John S. Kim.

Beragam pelanggan Sendbrid telah mengimplementasikan fitur Advanced Moderation, dan memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

"Di Kakao Entertainment, prioritas utama kami adalah memastikan komunitas yang aman dan dinamis. Fitur Rule Engine telah merevolusi kemampuan moderasi konten di platform kami, memberikan efisiensi dan fleksibilitas, dimana aturan moderasi dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan yang unik. Kami sangat senang dapat menciptakan ruang yang lebih aman dan menarik bagi para pengguna kami, dimana mereka dapat terhubung dan berkomunikasi dengan percaya diri," ungkap Project Manager Kakao Entertainment Pina Jang.

Pelanggan lain yang sudah mencoba Advanced Moderation juga menyampaikan testimoni yang sama. Mereka yakin bahwa fitur ini jauh lebih komprehensif dan ramah pengguna daripada fitur yang mereka gunakan sebelumnya. Sebagai hasilnya, sejumlah jenama telah beralih ke Sendbird hanya dengan mengaktifkan kemampuan yang ada di dasbor Sendbird secara mudah.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year