telkomsel halo

1datapipe resmi hadir di Indonesia

07:55:00 | 05 Dec 2023
1datapipe resmi hadir di Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - 1datapipe, pemimpin global dalam bidang AI Customer Analytics yang berbasis di Amerika Serikat, resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Unggul dalam bidang inovasi keuangan, 1datapipe memperkenalkan rangkaian solusi AI Customer Analytics 360 derajat, yakni mencakup Identity Verification, Fraud Mitigation, Income Stability, Credit Risk Assessments, Payment Behavior, Tren Gaya Hidup, dan Inklusi Keuangan.

Sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024, peluncuran 1datapipe merupakan langkah signifikan menuju lanskap keuangan yang lebih berteknologi dan inklusif di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Dijelaskan CEO 1datapipe Carey Anderson, pihaknya sangat senang dapat beroperasi dan berkontribusi untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia. "Melalui kekuatan AI dan pemodelan sains data yang canggih, solusi analitik kami melampaui penilaian risiko konvensional; solusi ini layaknya sebuah jembatan yang memberikan customer insights mendalam yang dapat membantu bisnis untuk memperluas layanan keuangan ke basis nasabah yang lebih luas. Pendekatan kami secara aktif berkontribusi dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan potensi transformatif dari data alternatif yang kaya dan AI yang canggih," katanya.

Dengan eksistensi di lokasi-lokasi penting dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Singapura, 1datapipe telah menjalin kemitraan yang signifikan dengan merek-merek global. 1datapipebaru-baru ini juga bekerja sama dengan 8 dari 10 bank terbesar dan fintech terkemuka di Brasil. Berangkat dari kesuksesan di Amerika Latin, 1datapipe kini membawa keahliannya dalam AI-based Customer Analytic ke Indonesia, negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Carey menambahkan, ,memulai perjalanan nya di Indonesia merupakan langkah penting dalam strategi global 1datapipe, yang secara strategis menavigasi beragam medan keuangan di berbagai kondisi pasar.

"Solusi dan skor Customer Analytic berbasis AI kami lebih dari sekadar analisis data; solusi-solusi tersebut berfungsi sebagai katalisator perubahan yang kuat. Dengan menawarkan customer insights yang penting bagi bisnis, solusi-solusi ini menjadi pendorong inklusi keuangan, membuka akses ke pasar-pasar yang belum tergarap dan menghubungkan populasi yang kurang terlayani dengan produk dan layanan keuangan yang mereka butuhkan untuk berkembang. Tidak diragukan lagi, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi paling menarik di dunia saat ini," jelasnya.

AI Customer Analytics 1datapipe menonjol sebagai solusi paling komprehensif di industri yang mengintegrasikan lebih dari 500 atribut data yang dipersonalisasi, menawarkan solusi analitik menyeluruh yang memberikan insight mendalam tentang setiap pelanggan. Solusi canggih dengan empat lapisan yang saling terhubung ini mampu mengidentifikasi individu dengan visibilitas biro kredit terbatas, yang pada kenyataannya aman secara finansial dan memenuhi syarat untuk mendapatkan akses produk keuangan yang lebih luas.

API terpadu, yang dirancang untuk upaya teknis yang rendah dan integrasi yang mulus (seamless integration), menawarkan empat skor AI Customer Analytics khususyang tidak terpisahkan dari solusi inklusi keuangan inti 1datapipe. Klien 1datapipe dapat berintegrasi ke dalam platform keputusan atau alur kerja apa pun dalam waktu kurang dari dua jam.

Anderson menggarisbawahi bahwa API terpadu sengaja dirancang untuk seamless integration, menyediakan spektrum skor yang cocok untuk berbagai alur kerja bisnis. 1datapipe adalah satu-satunya solusi one-stop-shop yang menawarkan perjalanan pelanggan yang lengkap. Baik digunakan untuk proses penerimaan, pencegahan penipuan, analisis kredit, atau mempromosikan inklusi keuangan yang aman, API ini mencakup empat skor AI Customer Analytics yang berbeda yang penting untuk solusi perjalanan pelanggan yang lengkap dari 1datapipe.

Sebagai pelopor dalam intelijen pelanggan, rangkaian lengkap skor risiko AI Customer Analytic 1datapipe dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan bisnis Indonesia yang terus berkembang dalam lingkungan yang berfokus pada pelanggan yang dinamis.

Dengan cakupan profil lebih dari 98% dari populasi orang dewasa di Indonesia, lapisan progresif dari solusi ini, antara lain :

Mengamankan ID & Fraud Risk Score

Memperkuat pertahanan terhadap penipuan dengan algoritme mutakhir, melindungi aset dan reputasi dari berbagai aktivitas penipuan.

Income Stability Score

Memanfaatkan metrik stabilitas dengan wawasan terobosan dan estimasi akurat dari setiap sinyal keuangan nasabah, sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan pemberian pinjaman.

Credit Trust Score

Mengungkap risiko yang tersembunyi, mentransformasi penilaian risiko kredit dengan mengintegrasikan berbagai sumber data, memperluas akses kredit di seluruh spektrum pelanggan.

Financial Inclusion Score

Menjembatani kesenjangan bagi mereka yang tidak terjangkau layanan perbankan, memberikan wawasan tentang potensi yang belum dimanfaatkan dan kelayakan kredit, mempromosikan inklusi keuangan sekaligus memitigasi risiko penipuan.

"Kami sangat senang dapat beroperasi di Indonesia; misi kami berakar pada upaya memajukan inklusi keuangan. Memanfaatkan kemampuan AI dan pemodelan sains data yang canggih, solusi analitik nasabah kami lebih dari sekadar penilaian risiko; solusi ini berfungsi sebagai jembatan, menawarkan wawasan mendalam yang memberdayakan bisnis untuk memperluas layanan keuangan kepada lebih banyak nasabah. Pendekatan kami secara aktif berkontribusi dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan potensi transformatif dari data alternatif yang kaya dan AI," kata Anderson.

Dalam lanskap solusi intelijen pelanggan yang kompetitif, memilih mitra yang tepat sangat penting untuk pengambilan keputusan yang sukses. 1datapipe sebagai pemimpin dalam Customer Analytic berbasis AI, menawarkan skor kaya fitur yang berasal dari perilaku pelanggan paling komprehensif di industri dan data keuangan alternatif. Hal ini memberdayakan organisasi untuk mendorong hasil bisnis dan memperjuangkan inklusi keuangan.

Ditambahkannya, dalam lanskap dinamis AI dan analitik pelanggan, tujuan kami sangat jelas - untuk merevolusi cara bisnis memahami dan memanfaatkan kecerdasan pelanggan. "Dengan diperkenalkannya solusi dan skor AI Customer Analytic pionir kami, 1datapipe memiliki misi untuk meningkatkan pengambilan keputusan, memitigasi risiko, dan mendorong inklusi keuangan di berbagai pasar di Indonesia," katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year