telkomsel halo

AXIS bawa generasi muda berinovasi

05:36:00 | 17 Nov 2023
AXIS bawa generasi muda berinovasi
AXISLABS 2023 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Bukti nyata AXIS untuk mendukung berbagai program pengembangan karakteristik anak muda Indonesia terus berlanjut. Kali ini, AXIS menghadirkan AXISLABS 2023 yang mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif dan mengembangkannya menjadi karya inovatif.

Sejauh ini, program AXISLABS ini telah menghasilkan dua pengembangan fitur baru dari AXISNET. AXIS berkomitmen untuk meluncurkan kedua ide pengembangan fitur tersebut.

Dikatakan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka. “Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” ujarnya.

Berlangsung dalam periode Mei - November 2023, program ini telah menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Berkolaborasi dengan Narasi, rangkaian program AXISLABS telah dimulai sejak Mei 2023 di enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Dari 2.800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023 pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview. Dari sesi interview, akhirnya terpilih total 30 yang dibagi dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut. Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development.

Selanjutnya, selama satu bulan program, peserta juga di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS, dimana setiap minggunya selalu ada milestone yang harus di lewati mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation.

Setelah satu bulan program, keenam tim finalist melanjutkan journey nya dengan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata. Berhasil keluar sebagai juara pertama adalah Tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET dan Runner Up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

Para pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up. Selain itu, terdapat benefit lain yang diperoleh para peserta dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year