telkomsel halo

NTT perluas layanan ke kawasan industri Suryacipta

05:55:00 | 21 Okt 2023
NTT perluas layanan ke kawasan industri Suryacipta
NTT Indonesia (dok)
KARAWANG (IndoTelko) - NTT Indonesia, sebuah perusahaan infrastruktur dan layanan TI terkemuka, mengumumkan bahwa NTT telah mengurangi biaya produksi dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI). Perusahaan juga telah meluncurkan akses internet khusus dan layanan NTT di Suryacipta, Indonesia, untuk lebih meningkatkan efisiensi dan produktivitasnya.

Kecerdasan buatan dapat mendukung pekerjaan kita dengan pengenalan video, gambar, suara, dan teks melalui pembelajaran berkelanjutan dan prediksi analisis. Dengan otomatisasi proses bisnis, kecerdasan buatan dapat memberikan efisiensi dan kualitas bisnis, menstandarkan proses, mengurangi beban kerja, dan menghilangkan kekurangan sumber daya manusia.

Kecerdasan buatan menyediakan pemrosesan informasi intelijen atas nama manusia, sementara IoT menyediakan pengumpulan data otomatisasi dengan menghubungkan objek ke internet.

NTT menawarkan solusi analisis dan deteksi video "EDGEMATRIX sebagai Video Edge AI Platform", menggunakan teknologi komputasi edge yang dapat mendukung bisnis Anda di berbagai bidang, mulai dari Kejahatan hingga operasional Pabrik.

Ada contoh dari aplikasi AI, seperti deteksi memasuki area terlarang, deteksi kebakaran, deteksi pemakaian helm, deteksi dan prediksi kemacetan lalu lintas, dll. CCTV yang dilengkapi EDGEMATRIX dapat menghadirkan sistem pemantauan dan peringatan secara real- time, tidak memerlukan orang untuk memantau, mampu mengelola sebagai browser UI tunggal terlepas dari pembuat kameranya, dan dukungan aktif.

Dikatakan Head of Sales NTT Indonesia, Agus Wahyudi Bintoro, teknologi kini digunakan oleh masyarakat umum untuk berkomunikasi satu sama lain. Ada perkembangan teknologi mulai dari pesan hingga video. Disrupsi teknologi ini terjadi seperti halnya Chat GPT yang didalamnya terdapat AI. Perilaku pelanggan dapat ditangkap oleh AI untuk e-commerce, misalnya dapat membaca kebiasaan pelanggan, kemudian dapat memunculkan iklan pop-up berdasarkan preferensi mereka. Teknologi AI sebagai inti memainkan peran penting.

"Kami senang dapat meluncurkan akses internet khusus dan layanan NTT di Suryacipta. Hal ini akan memberikan kami infrastruktur dan layanan yang kami perlukan untuk mendukung pertumbuhan kami yang berkelanjutan di Indonesia. Selain menggunakan AI untuk menekan biaya, NTT Indonesia juga telah meluncurkan akses internet khusus dan layanan NTT di Suryacipta, Indonesia. Hal ini akan memberikan perusahaan koneksi internet yang cepat dan andal, serta akses ke berbagai layanan NTT, seperti komputasi awan dan layanan pusat data," ujarnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year