telkomsel halo

Intel luncurkan prosesor desktop Intel Core 14th Gen

07:49:18 | 18 Okt 2023
Intel luncurkan prosesor desktop Intel Core 14th Gen
Intel Core 14 (Ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Intel meluncurkan keluarga prosesor desktop Intel® Core™ 14th Gen baru, yang dipuncaki oleh Intel® Core™ i9-14900K. Rangkaian prosesor desktop generasi teranyar ini mencakup enam prosesor desktop baru yang sudah unlocked pada saat peluncuran, dengan menghadirkan hingga 24 core dan 32 thread dan frekuensi hingga 6 GHz langsung dari kemasannya.

Selain itu, Intel® Core™ i7-14700K hadir dengan 20 core dan 28 thread berkat empat Efficient-core (E-core) yang lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan Extreme Tuning Utility (XTU) Intel kini memiliki fitur AI Assist baru, menghadirkan overclocking dengan panduan AI sekali klik pada prosesor desktop Intel Core 14th Gen tertentu yang sudah unlocked.

Dikatakan Intel vice president and general manager, Enthusiast PC and Workstation Client Computing Group, Roger Chandler, sejak diperkenalkannya performance hybrid architecture, Intel secara konsisten meningkatkan standar performa desktop. "Dengan prosesor Intel Core 14th Gen, kami menunjukkan sekali lagi mengapa para enthusiast beralih ke Intel untuk mendapatkan pengalaman desktop terbaik yang tersedia di pasaran saat ini,"ujarnya.

Peran CPU dalam bermain game dan berkreasi tidak pernah sepenting ini. Prosesor desktop Intel Core 14th Gen - yang didukung oleh performance hybrid architecture berkinerja tinggi dari Intel - memberikan performa komputasi yang dibutuhkan para PC enthusiast tanpa mengorbankan alur kerja pengguna.

Yang menduduki puncak jajaran prosesor desktop Intel Core 14th Gen adalah i9-14900K - prosesor desktop tercepat di dunia dengan kecepatan 6 GHz langsung dari kemasannya - sehingga memberikan keunggulan yang dibutuhkan para gamer untuk tetap menjadi yang teratas. Dan dengan core yang 25% lebih banyak pada i7-14700K, para kreator akan menikmati peningkatan kinerja yang signifikan dalam beban kerja multi-threaded mereka.

Dikombinasikan dengan pengalaman overclocking terbaik di dunia dan kompatibilitas dengan motherboard seri 600/700 yang ada, prosesor desktop Intel Core 14th Gen memberikan daya komputasi dan kinerja yang dibutuhkan oleh para enthusiast.

Dengan clock speed yang lebih cepat up maupun down pada processor stack - dipimpin oleh frekuensi turbo 6 GHz dari flagship i9-14900K - keluarga prosesor desktop Intel Core 14th Gen menghadirkan pengalaman desktop terbaik di dunia bagi para enthusiast.

Performance hybrid architecture dengan kinerja canggih dari Intel terus menghadirkan performa komputasi yang dibutuhkan oleh para enthusiast dalam alur kerja mereka sehari-hari.

Berikut teknologi dan performa yang dibutuhkan :

Platform Gaming Terbaik

Prosesor Intel Core 14th Gen menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif dengan peningkatan kinerja game hingga 23% dibandingkan dengan prosesor pesaing terkemuka, sementara fitur-fitur baru yang berfokus pada game seperti Intel® Application Optimization (APO) memastikan threading aplikasi yang lebih baik dari sebelumnya bersama dengan application thread scheduling Intel® Thread Director yang sudah ada.

Kepemimpinan Overclocking yang Berkelanjutan

Prosesor Intel Core 14th Gen yang unlocked terus menawarkan pengalaman overclocking yang tak tertandingi untuk semua orang - dari expert hingga pemula.2 Prosesor desktop unlocked generasi terbaru sekarang menyertakan fitur Intel® XTU AI Assist baru untuk overclocking yang dipandu oleh AI, serta dukungan untuk kecepatan DDR5 XMP yang melampaui 8.000 megatransfer/detik (MT/S).

Konektivitas Terbaik di Kelasnya

Rangkaian prosesor desktop terbaru Intel dilengkapi dengan dukungan terintegrasi untuk Wi-Fi 6/6E dan Bluetooth® 5.3, serta dukungan terpisah untuk teknologi nirkabel Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 yang baru. Selain itu, prosesor desktop Intel Core 14th Gen menyertakan dukungan untuk Thunderbolt™ 4 serta konektivitas kabel Thunderbolt 5 yang akan datang - yang mendukung bandwidth dua arah hingga 80 Gbps.

Kompatibilitas dengan Chipset seri 600/700

Prosesor desktop Intel Core 14th Gen tetap kompatibel dengan chipset Intel seri 600 dan 700, sehingga para PC enthusiast dapat dengan mudah melakukaan upgrade pada sistem yang dimiliki dan menikmati performa gaming dan kreator generasi terbaru. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year