Deliveree bantu bisnis kecil lawan kenaikan biaya

09:05:42 | 05 Sep 2023
Deliveree bantu bisnis kecil lawan kenaikan biaya
Deliveree (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Inovator logistik terkemuka di Indonesia, Deliveree, mengumumkan peluncuran layanan hemat yang sangat terjangkau, bertujuan untuk memberikan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar kepada usaha kecil dalam mengelola biaya logistik mereka.

Layanan baru ini melengkapi layanan standar Deliveree yang populer, memberikan pelanggan dua pilihan berbeda yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan transportasi mereka yang berbeda satu sama lain.

Deliveree, sejak tahun 2015 telah memantapkan dirinya sebagai penyedia layanan ekspedisi dan pengiriman di Indonesia yang dicintai oleh berbagai jenis bisnis dari berbagai ukuran. Dengan aplikasi seluler pemenang penghargaan di Android dan iOS serta aplikasi desktop yang ramah bagi pebisnis, Deliveree secara konsisten meluncurkan produk dan layanan demi memenuhi beragam kebutuhan pelanggan bisnisnya yang luas, termasuk perusahaan-perusahaan besar, industri, penyedia logistik, dan UMKM.

Layanan Hemat baru dari Deliveree, yang dirancang sebagai solusi untuk menghemat biaya bagi bisnis kecil yang mencari kesederhanaan dan peluang penghematan biaya untuk pengiriman mereka. Dengan memilih Layanan Hemat, UMKM dapat menikmati potongan harga untuk layanan yang lebih sederhana sekaligus mendapatkan keuntungan dari optimalisasi karena muatan mereka digabungkan dengan muatan lain yang memiliki rute yang sama. Bongkar-muat tidak termasuk dalam layanan ini dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 30 menit per lokasi.

Untuk pelanggan yang lebih memilih layanan lengkap, Layanan Standar Deliveree tetap menjadi pilihan utama. Dengan Layanan Standar, pelanggan mendapatkan pengemudi dan kendaraan khusus selama pemesanan. Layanan ini sudah termasuk bongkar muat, dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 60 menit per lokasi. Layanan Standar menawarkan akses ke beragam layanan tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis.

Dikatakan Country Manager Deliveree Indonesia, Apoorvaa Agarwal, Deliveree berkomitmen untuk menyediakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan praktis dari berbagai pelanggan, terutama di tengah tantangan inflasi yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia.

"Dengan memperkenalkan Layanan Hemat bersama dengan Layanan Standar kami, kami mendukung para pelaku bisnis dengan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar terhadap biaya logistik mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan kegiatan operasional mereka dengan tetap melakukan hal-hal lain sesuai keinginan mereka," jelasnya.

Peluncuran Layanan Hemat hadir di saat yang penting bagi dunia bisnis Indonesia, di mana UMKM memainkan peran penting dan menyumbang 61% dari PDB Indonesia menurut Bank Indonesia. Bisnis-bisnis ini telah menghadapi kesulitan yang cukup besar selama beberapa tahun terakhir, termasuk dampak pandemi yang diikuti oleh tantangan inflasi baru-baru ini seperti kenaikan biaya tenaga kerja, material, dan logistik. Menurut PWC, biaya logistik mewakili sekitar 24% dari PDB Indonesia dan merupakan tantangan yang signifikan bagi bisnis yang berusaha untuk mempertahankan daya saing dan keuntungan mereka.

Pendekatan inovatif Deliveree dalam menyediakan Layanan Standar dan Layanan Hemat memudahkan bisnis untuk menyesuaikan pengeluaran logistik mereka sesuai dengan kebutuhan dan prioritas mereka. Misalnya, bisnis dengan protokol pengoptimalan muatan kargo dan Service Level Agreement (SLA) yang ketat dengan pelanggan mereka dapat memperoleh manfaat dari fitur-fitur lengkap dari Layanan Standar Deliveree. Layanan ini mencakup muatan kargo khusus dan pengaturan rute yang efisien langsung ke tujuan.

Pada kesempatan yang sama, pemilik Intan Catering di Bekasi, Sari Anwar mengatakan, Intan Catering adalah bisnis katering kecil keluarganya untuk acara perusahaan dan pernikahan. "Saya sudah menantikan Layanan Hemat Deliveree sejak saya mendengarnya. Pengeluaran saya untuk biaya karyawan, bahan makanan, dan pengiriman telah melonjak sejak pandemi, jadi penting bagi saya untuk mencari cara memangkas biaya. Harga Layanan Hemat Deliveree adalah harga terendah yang pernah saya lihat. Karyawan saya akan menangani bongkar muat barang dan akan memastikan waktu tunggu di lokasi berlangsung singkat, jadi secara keseluruhan saya rasa Layanan Hemat ini sangat cocok untuk bisnis saya dan memungkinkan saya untuk menghemat ongkos pengiriman. Saya menjadi lebih percaya diri dengan masa depan bisnis saya," katanya.

Di sisi lain, bisnis yang ingin menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas layanan dapat menikmati Layanan Hemat dari Deliveree. Dengan penanganan bongkar muat sendiri dan negosiasi waktu pengiriman yang lebih santai dengan pelanggan, pelaku bisnis dapat memanfaatkan potongan harga yang ditawarkan oleh Layanan Hemat.

Selain itu, fleksibilitas Layanan Hemat Deliveree memungkinkan penggabungan muatan satu pelanggan dengan dengan muatan pelanggan lainnya yang menuju ke arah yang sama. Utilisasi kapasitas kargo yang dioptimalkan ini membuat harga Layanan Hemat menjadi lebih rendah.

Deliveree tetap berkomitmen pada misinya untuk mengubah lanskap logistik di Indonesia, dan peluncuran Layanan Hemat menunjukkan dedikasinya pada solusi yang berfokus pada pelanggan. (mas)

Artikel Terkait