telkomsel halo

Lexar persiapkan kartu microSD produk gaming baru di IFA 2023

07:37:44 | 05 Sep 2023
Lexar persiapkan kartu microSD produk gaming baru di IFA 2023
IFA 2023, Lexar (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Merek global terkemuka dalam solusi memori flash, Lexar, mengumumkan berbagai produk baru yang diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2023. Dirancang untuk para fotografer profesional dan penggemar PC guna mempercepat alur kerja mereka, portofolio yang diperluas ini mencakup kartu microSD™ baru, SSD internal, DRAM, dan SSD portabel.

Professional GOLD micro SDXC™ UHS-II yang baru, tersedia dalam kapasitas 128GB dan 256GB, memanfaatkan performa berkecepatan tinggi dan rating Video Speed Class 60 (V60), memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menangkap, memutar kembali, dan mentransfer file multimedia definisi tinggi, termasuk video 4K, dengan kecepatan transfer baca hingga 280MB/s. Kartu ini juga sangat cocok digunakan dengan perangkat gaming, kamera olahraga, tablet, atau smartphone, serta drone.

Memori desktop Lexar ARES RGB DDR5 mencapai level baru 8000MT/s dan 8400MT/s, memungkinkan para gamer hardcore dan penggemar PC untuk mengalami performa superior dengan teknologi DDR5 generasi berikutnya. Selain performa, memori ini juga dilengkapi dengan sinkronisasi RGB Lexar sehingga para gamer dapat menyesuaikan LED RGB sesuai gaya mereka sendiri, dan heatspreader aluminium premium yang ramping menjaga suhu sistem tetap dingin. Ini dibangun dengan ECC on-die, yang memanfaatkan koreksi kesalahan data real-time untuk meningkatkan stabilitas dan keandalan data. Dengan Power Management IC (PMIC) yang terintegrasi, ini memberikan kontrol daya dan pengiriman daya yang lebih baik.

Menurut General Manager Eropa dari Lexar, Samy Benarfa, Lexar telah menjalin sejarah panjang dalam mengembangkan solusi memori terdepan untuk komunitas foto dan video. "Dengan memanfaatkan keahliannya untuk mengembangkan berbagai produk, kami bangga dapat menawarkan kualitas, performa, dan keandalan yang diharapkan oleh pengguna Lexar. Kami akan terus menawarkan produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik para fotografer, videografer, pembuat konten, dan penggemar PC dari semua tingkatan." katanya.

Dijelaskannya, SSD NM1090 M.2 Gen 5 NVMe Professional, tersedia dalam kapasitas mulai dari 1TB hingga 4TB, sempurna untuk gamer hardcore, profesional, dan kreator, memberikan performa tak tertandingi dengan kecepatan baca 12.000MB/s, tulis 11.000MB/s, berkat teknologi PCIe Gen 5x4 NVMe 2.0 standar. Ini dilengkapi dengan Active Heatsink terintegrasi untuk mengurangi panas demi performa dan efisiensi daya yang lebih baik. Ini memanfaatkan kontroler 12nm terbaru untuk menghasilkan konsumsi daya rendah dan masa pakai baterai yang lebih lama.

NM790 dengan Heatsink M.2 Gen 5 NVMe SSD, tersedia dalam kapasitas mulai dari 1TB hingga 4TB, memberikan kecepatan luar biasa hingga 7400MB/s baca, 6500MB/s tulis dengan teknologi PCIe Gen 4, termasuk HMB 3.0 dan Dynamic SLC Cache. Memori ini dilengkapi dengan heatsink terintegrasi, yang memastikan sistem tetap dingin untuk mempertahankan kecepatan, efisiensi daya, dan kontrol termal demi performa tinggi yang berkelanjutan. Ini kompatibel dengan komputer desktop dan sempurna digunakan dengan PlayStation®5.

Hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang bekerja dengan file besar di lapangan, SSD portabel baru ini memberikan daya tahan dan keandalan yang sangat baik. SSD portabel SL600, tersedia dalam kapasitas 512GB hingga 4TB, memiliki kecepatan yang sangat cepat hingga 2000MB/s baca/tulis dan dilengkapi dengan penutup aluminium tahan lama dengan finishing sandblasting. Selain menawarkan performa kecepatan yang sama dengan SL600, SSD portabel Armor 700 Rugged baru, tersedia dalam kapasitas 1TB hingga 4TB, memiliki rating IP65 untuk ketahanan air dan debu, dan desain tangguh yang bahkan tahan terjatuh dari ketinggian 3 meter.

Sementara, SSD portabel SL500, tersedia dalam kapasitas 512GB hingga 4TB, mampu mencapai kecepatan hingga 2000/1800MB/s baca/tulis. Desain aluminium yang ramping mudah dibawa. Semua SSD portabel ini dilindungi oleh Lexar DataShield, perangkat lunak keamanan canggih yang membantu menjaga file aman dengan enkripsi AES 256-bit. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year