telkomsel halo

ASUS ESC N8-E11 resmi diluncurkan

06:01:33 | 19 Jun 2023
ASUS ESC N8-E11 resmi diluncurkan
JAKARTA (IndoTelko) - ASUS mengumumkan peluncuran ESC N8-E11, sebuah server HGX H100 dengan 8 GPU AI tercanggih, bersamaan dengan rilis server GPU PCI Express® (PCIe®) yang komprehensif, yaitu seri ESC8000 dan ESC4000 yang didukung oleh platform Intel® dan AMD® untuk mendukung CPU dan GPU TDP yang lebih tinggi untuk mengakselerasi pengembangan AI dan data science.

ASUS ESC N8-E11 adalah server AI NVIDIA® HGX H100 yang dibekali delapan GPU Tensor Core NVIDIA H100 serta dirancang untuk menghemat waktu saat melakukan pemodelan pelatihan AI berskala besar dan HPC. Server soket ganda 7U yang didukung oleh prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-4 ini dirancang secara spesifik dengan topologi one-GPU-to-one-NIC khusus yang mendukung hingga delapan NIC untuk menghasilkan throughput tertinggi agar beroperasi pada workload yang intensif. Server ini memiliki desain modular dengan sedikit kabel untuk menghemat waktu perakitan, meniadakan perutean kabel, dan melancarkan aliran udara agar optimasi termal bisa berjalan baik.

Server ini menggabungkan teknologi NVLink dan NVSwitch generasi ke-4 serta NVIDIA ConnectX-7 SmartNIC yang mendukung GPU Direct® RDMA dan Storage dengan NVIDIA Magnum IO™ dan NVIDIA AI Enterprise, sebuah layer software dari platform NVIDIA AI, untuk mempercepat pengembangan AI dan data science. Server ini juga dirancang dengan dua tingkat GPU dan sled CPU untuk menghadirkan efisiensi termal serta skalabilitas dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya agar siap untuk pendinginan cair direct-to-chip (D2C) sehingga mengurangi power-usage effectiveness (PUE) data center.

Lini produk server GPU ASUS bersertifikat NVIDIA ini memiliki konfigurasi mulai dari empat hingga delapan GPU berbasis Intel dan AMD. Beberapa server terpilih telah dioptimasi untuk NVIDIA OVX agar unggul ketika rendering dan pengoperasian aplikasi digital-twin.

ASUS ESC8000-E11 adalah server GPU PCIe H100 H100 8 slot yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur AI perusahaan guna menghadirkan performa yang belum pernah ada sebelumnya. Server ini dilengkapi dengan GPU terbaik di industri, interkoneksi GPU yang lebih cepat dengan jalur bandwidth yang lebih tinggi, serta mendukung hingga delapan GPU dengan NVIDIA NVLink® Bridge. Semua fitur tersebut hadir guna mendukung skalabilitas performa dan bandwidth yang lebih besar, sehingga siap untuk memenuhi kebutuhan AI dan HPC yang terus meningkat. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year