Dana siapkan fitur pembayaran zakat fitrah ke Dompet Dhuafa

05:41:00 | 23 Apr 2023
Dana siapkan fitur pembayaran zakat fitrah ke Dompet Dhuafa
JAKARTA (IndoTelko) - Di era digital ini, pembayaran zakat fitrah pun semakin mudah, karena bisa ditunaikan oleh seluruh umat muslim hanya lewat genggaman.

Dana menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan fitur zakat fitrah secara online. Fitur tersebut dihadirkan atas kerja sama Dana dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, Dompet Dhuafa.

Sejak awal campaign pada Mei 2019 bersama Dompet Dhuafa, Dana muncul sebagai platform yang memudahkan cara bertransaksi. Dompet digital, uang virtual hingga kabar visual, sudah menjadi hal mendasar bagi para milenial. Bukan hanya sekedar fitur pembayaran zakat online, Dana turut menghadirkan fitur-fitur lain yang terkait dengan aksi kebaikan, di antaranya seperti donasi, wakaf, infak, bayar fidyah, hingga membeli hewan kurban.

GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin berharap, kerja sama dengan Dana ini dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Dompet Dhuafa dan Dana juga akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman transaksi yang aman dan tepercaya.

"Dompet Dhuafa berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang terus mengamanahkan zakat, infak, sedekah, dan wakafnya. Dengan adanya kolaborasi dengan Dana, Dompet Dhuafa berharap masyarakat akan lebih mudah untuk menjalankan ibadah, salah satunya menunaikan zakat di dalam era disrupsi digital ini dengan pengalaman bertransaksi yang mudah, efektif, dan seamless," katanya.

Lewat aplikasi Dana, Dompet Dhuafa hadirkan kemudahan membayar zakat fitrah secara online. Seperti kita ketahui, bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk menunaikan rukun Islam yang keempat, yakni berzakat. Di bulan suci ini, zakat fitrah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk dibayarkan.

"Dompet Dhuafa bersama DANA juga berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman transaksi yang aman dan terpercaya, sehingga masyarakat dapat melangkah lebih maju menuju solusi kebutuhan yang berkelanjutan," tambahnya.

Para pembayar zakat melalui Dana juga tak perlu khawatir soal keterbukaan penyaluran dananya. Sebab, Dompet Dhuafa sebagai LAZ Nasional selalu transparan dengan laporan pendayagunaan dana zakat dan dana sosial lainnya.

Head of Communications Dana Indonesia Sharon Issabella mengatakan, Dana menyambut baik kerja sama dengan Dompet Dhuafa melalui mini program ini. "Kami melihat adanya kepercayaan yang tumbuh dari masyarakat terhadap solusi dompet digital, termasuk pembayaran infak, zakat, dan aksi kebaikan lainnya di bulan Ramadan. Oleh karena itu, kami juga selalu memastikan dan menjamin keamanan dalam setiap pembayaran zakat yang dilakukan melalui mini program Dompet Dhuafa di aplikasi Dana, sehingga masyarakat dapat menunaikan ibadahnya dengan lancar," tambahnya. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories