telkomsel halo

Dell Technologies luncurkan tantangan desain konsep & Reimagined: #BuiltWithPrecision

09:30:00 | 13 Apr 2023
Dell Technologies luncurkan tantangan desain konsep & Reimagined: #BuiltWithPrecision
JAKARTA (IndoTelko) - Dell Technologies meluncurkan sebuah tantangan desain konsep Reimagined: #BuiltWithPrecision yang mengajak para talenta kreatif dari wilayah APJ untuk merancang ulang sejumlah lokasi terpilih menggunakan workstation Dell Precision.

Tujuan dari tantangan ini adalah untuk mendemonstrasikan keunggulan Dell Precision dalam membantu para talenta kreatif mewujudkan visi mereka.

Dimulai sejak 11 April hingga 10 Mei 2023, ke-12 peserta dari enam negara APJ akan menciptakan desain-desain konseptual dengan merancang ulang satu lokasi pilihan di negara mereka masing-masing. Lokasi-lokasi terpilih termasuk bangunan dan lokasi terbengkalai dan tidak terawat setelah masa kejayaannya berakhir.

Tugas para peserta adalah "menghidupkan kembali" bangunan atau lokasi tersebut dengan mempertimbangkan aspek teknologi dan keberlanjutan, agar bangunan atau lokasi tersebut bisa kembali relevan di dunia modern saat ini.

Para peserta berasal dari beragam latar belakang, seperti mahasiswa arsitektur dari universitas di wilayah ini, calon arsitek, serta kreator dan desainer pemula dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, India, dan Korea Selatan. Setiap peserta akan menerima sebuah laptop Precision workstation yang harus digunakan untuk mewujudkan konsep desain mereka selama periode tantangan.

Menurut Vice president, Client Solutions Group, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies Paul Carter, selama lebih dari 25 tahun, workstation Dell Precision telah membantu para kreator, baik mahasiswa maupun profesional, di seluruh dunia untuk mengejar dan mewujudkan ambisi kreatif mereka. "Tantangan Reimagined: #BuiltWithPrecision ini adalah cara kami memberdayakan dan mewujudkan visi atau ide para kreator generasi berikutnya dengan Precision," ujarnya.

Para peserta bisa langsung merasakan keunggulan dari workstation Dell Precision, diantaranya Precision 5470, Precision 7670, dan Precision 7770 . Sistem Precision yang terkenal dengan kinerja cerdas, keandalan mission-critical, dan produktivitas yang imersif tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ seri H generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA RTX™ generasi terbaru.

Dell Precision 5470 adalah mobile workstation 14 inci yang mampu menghadirkan level kinerja yang sebelumnya hanya terdapat di workstation berukuran lebih besar. Laptop ini telah terverifikasi untuk platform Intel® Evo™ dan berbasis platform Intel vPro®.[ii] Laptop ini dilengkapi memori DDR5 hingga 64GB[iii], storage hingga 4TB dan pilihan grafis hingga NVIDIA RTXTM A1000.

Sedangkan Dell Precision 7670 dan 7770 didesain untuk meningkatkan kreativitas dengan fokus pada daya. Seri Precision mobile workstation ini menghadirkan inovasi termal terbaru, teknologi CPU yang tangguh, dan desain baru yang jauh lebih fleksibel. Kedua laptop tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 hingga i9 dengan Intel vPro®, pilihan grafis NVIDIA RTXTM A5500 generasi terbaru hingga 16GB, dan memori DDR5 hingga 128GB.[iv]

Precision mobile workstation tersebut semuanya telah mendapatkan sertifikasi ISV berkat kemitraan jangka panjang Dell dengan berbagai perusahaan teknologi terdepan dari berbagai industri untuk memecahkan berbagai masalah komputasi aplikasi paling rumit saat ini.

Peserta dapat mengaktifkan dan menggunakan berbagai perangkat lunak kreatif dari vendor-vendor ISV ini termasuk aplikasi-aplikasi Autodesk, untuk menciptakan desain konsep mereka.

Semua sistem Dell Precision dilengkapi Dell Optimizer untuk Precision yang menghadirkan fitur-fitur unik dan dirancang untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi-aplikasi dengan kebutuhan media intensif. Dell Optimizer juga memiliki fitur privasi, konektivitas, dan kolaborasi, seperti layar yang otomatis redup saat pengguna sedang tidak melihat layar dan kemampuan untuk terhubung ke dua jaringan sekaligus.

Para peserta punya waktu 30 hari untuk merealisasikan ide mereka sebelum menyerahkan konsep desain final paling lambat pada 10 Mei 2023, pukul 23.59 waktu Singapura (22.59 WIB). Panel juri dari Dell Technologies akan menilai seluruh karya yang diterima berdasarkan kriteria evaluasi berikut:

    Inovasi dari desain konsep tersebut;
    Kualitas desain;
    Penggunaan teknologi yang menonjol;
    Aspek keberlanjutan; serta
    Relevansi konsep yang ditawarkan terhadap konteks kebudayaan setempat.
Penyelenggara juga memberi kesempatan ke publik untuk dapat melihat dan memilih desain konsep favorit mereka melalui laman LinkedIn masing-masing peserta dan aku. linkedln Dell Technologies dalam kurun waktu 10 hari setelah semua karya yang diserahkan telah dikonfirmasi dan diverifikasi oleh administrator tantangan ini.

Carter mengungkapkan antusiasnya untuk melihat bagaimana para peserta mewujudkan imajinasi mereka menggunakan workstation Precisionnya. "Semoga sukses kepada semua kreator yang berpartisipasi dan saya tidak sabar melihat bagaimana mereka menerjemahkan aspek inovasi dan keahlian, serta kemampuan mereka untuk merangkum esensi dari keberlanjutan dan teknologi dalam karya-karya mereka," tuturnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year