inDrive telah galang pendanaan US$150 juta

08:58:00 | 27 Feb 2023
inDrive telah galang pendanaan US$150 juta
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - inDrive mengumumkan telah menggalang pendanaan US$150 juta (Rp2,28 triliun) dalam instrumen hybrid inovatif dari General Catalyst, untuk mendanai pemasaran, termasuk akuisisi pengguna dan biaya retensi.

Pendanaan baru ini akan memberikan fleksibilitas finansial tambahan kepada inDrive dan akan mendukung pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. General Catalyst sebelumnya berpartisipasi dalam putaran investasi Seri C senilai US$150 juta dari inDrive yang dipimpin oleh Insight Partners pada tahun 2021.

"Kami senang General Catalyst kembali berinvestasi di inDrive, memungkinkan kami mempertahankan tingkat pertumbuhan dua digit yang tinggi, meningkatkan kualitas penawaran kami, dan mengembangkan lini bisnis baru. inDrive berada dalam posisi keuangan yang kuat dan memiliki pilihan instrumen pembiayaan yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Saya percaya bahwa pembiayaan ini mencerminkan keyakinan General Catalyst pada kemampuan kami untuk terus berkembang dengan sukses ke komunitas baru dan lini bisnis baru di tahun-tahun mendatang," kata Pendiri dan CEO inDrive, Arsen Tomsky.

inDrive melanjutkan pertumbuhannya yang cepat pada tahun 2022, meskipun kondisi makro global yang menantang, dengan peningkatan pendapatan kotor sebesar 88% dari tahun ke tahun menjadi bukti kuat ketahanan bisnis.

Jumlah negara tempat perusahaan beroperasi mencapai 47, meningkat dari 37 pada tahun 2021. inDrive memperluas timnya menjadi 2.700 karyawan yang tersebar di 17 kantor di seluruh dunia, dengan 1.000 pendatang baru pada tahun 2022.

inDrive adalah aplikasi transportasi online dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2022, menurut data.ai (sebelumnya App Annie). Aplikasi ini mengalami peningkatan unduhan sebesar 45% dari tahun ke tahun, meningkat dari 42,6 juta pada tahun 2021 menjadi 61,8 juta pada tahun 2022 untuk menjadi aplikasi transportasi online yang paling banyak diunduh ke-2 di seluruh dunia berdasarkan data Google Play dan App Store (di Tiongkok hanya tersedia di App Store).

Pada tahun 2022, perusahaan meluncurkan beberapa lini bisnis baru, memperluas penawarannya dari yang sebelumnya terbatas pada transportasi penumpang dan kargo, pengiriman, dan layanan tukang, kini inDrive juga menawarkan iklan pencarian pekerjaan dan layanan pembelian secara berkelompok.

Perusahaan baru-baru ini berganti nama dari inDriver (Independent Drivers) menjadi inDrive (Inner Drive) untuk mencerminkan misi ambisiusnya yaitu Menantang Ketidakadilan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Financial Analysis
Ini strategi Mitratel di 2023