telkomsel halo

Synology perkenalkan NAS DiskStation DS223

08:49:21 | 10 Feb 2023
Synology perkenalkan NAS DiskStation DS223
JAKARTA (IndoTelko) - Synology memperkenalkan NAS 2-bay, Synology DS223, tambahan terbaru dalam lini server penyimpanan esensial untuk penggunaan rumahan dan kantor kecil.

Perangkat ini didukung oleh sistem operasi Synology DiskStation Manager (DSM) yang serbaguna, DS223 menyediakan solusi manajemen data komprehensif dan intuitif yang dapat berguna bagi pengguna rumahan untuk mengelola data mereka yang terus bertambah.

Dikatakan Manager Produk di Synology Michael Wang, seiring dengan perkembangan data yang kian meningkat, kebutuhan akan manajemen file yang efektif semakin tinggi. “DS223 adalah solusi sempurna untuk pengguna rumahan yang sedang mencari solusi cerdas untuk mengelola data dengan platform yang terpusat serta komprehensif, melebihi kapabilitas penyimpanan pada umumnya,” katanya.

Dengan DS223 memungkinkan pengguna untuk mengkonsolidasikan file dari berbagai sumber pada cloud pribadi mereka sendiri, sehingga data menjadi mudah diakses dan dikelola dari perangkat apa pun. Selanjutnya penyimpanan raw hingga 36 TB(1) dapat menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan seluruh dokumen, media, dan file lainnya di satu lokasi yang aman.

Perangkat ini dirancang khusus untuk file multimedia, aplikasi synology Photos memudahkan pengelolaan foto dengan kemampuan penyortiran otomatis. Opsi berbagi yang aman memudahkan Anda untuk menikmati kenangan digital dengan keluarga dan teman, sementara dukungan untuk format file RAW dapat membantu pekerjaan kreatif profesional.

Selain itu ada juga opsi untuk mengintegrasikan DS223 dengan layanan penyimpanan cloud yang populer seperti Google Drive, Dropbox, dan Microsoft OneDrive memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan file ke dan dari cloud, sehingga dapat menghasilkan penyimpanan data terpusat serta kepemilikan data sepenuhnya.

Synology DS223 dapat berfungsi sebagai destinasi backup folder komputer secara real-time atau terjadwal, yang efektif melindungi dari serangan ransomware atau penghapusan yang tidak disengaja. Di perangkat seluler, pengguna dapat mengonfigurasikan aplikasi Synology Photos untuk mengupload foto dan video dengan otomatis ke cloud pribadi mereka untuk perlindungan berkelanjutan.

Backup dan data lain yang disimpan dalam server akan tetap aman berkat penggunaan sistem file Btrfs, yang mengandalkan sejumlah teknologi untuk mencegah kerusakan data dan menyediakan kemudahan untuk memulihkan file ke versi sebelumnya jika terjadi perubahan yang tidak disengaja atau berbahaya.

Selain itu, solusi backup bawaan dalam DS223 juga menyediakan perlindungan lebih lanjut. Seluruh sistem (termasuk data, konfigurasi, dan package yang diinstal) atau shared-folder khusus dapat dibackup ke berbagai tujuan. Perlindungan berkelanjutan juga tersedia melalui snapshot yang dapat direplikasikan ke tempat lain dan dipulihkan dengan cepat.

Lewat aplikasi Surveillance Station, DS223 dapat digunakan sebagai sistem manajemen video lengkap yang menyimpan rekaman secara lokal untuk privasi yang maksimum. Dukungan ONVIF yang fleksibel serta lebih dari 8.300 kamera IP yang divalidasi membuat penerapan lebih sederhana dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing lokasi. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year