Qoala Plus berkontribusi terhadap pertumbuhan industri asuransi di Jabar

08:30:00 | 20 Jan 2023
Qoala Plus berkontribusi terhadap pertumbuhan industri asuransi di Jabar
BANDUNG (IndoTelko) - Qoala Plus, sebagai platform digital yang mempermudah akses serta penjualan produk asuransi, berhasil tumbuh lebih dari 10 kali lipat dengan dukungan lebih dari 60.000 tenaga pemasar di seluruh Indonesia. Pencapaian ini sekaligus menjadi kontribusi Qoala Plus dalam memberikan solusi kemudahan atas akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Masyarakat pun tidak perlu khawatir karena seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim akan diakomodasi secara langsung lewat bantuan tenaga pemasar atau yang disebut dengan Mitra Qoala Plus. Selama tiga tahun berdiri, Qoala Plus terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis.

Menurut SVP of Sales and Partnership Qoala Plus Sugeng Purnomo, dengan jaman yang semakin berkembang, menjadi prioritas kami sebagai penyedia asuransi untuk memiliki variasi produk yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. Saat ini Qoala Plus menyediakan 34 jenis produk asuransi berbeda yang sesuai keperluan masyarakat, diantaranya asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya. "Beragam produk asuransi ini disediakan Qoala Plus melalui kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama di Indonesia dan didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama sebagai pialang asuransi," katanya.

Wilayah Jawa Barat merupakan daerah dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, dengan demikian wilayah Jawa Barat memiliki potensi pertumbuhan asuransi yang sangat tinggi. Ini menjadi peluang bagi Qoala Plus untuk hadir menyediakan solusi asuransi bagi masyarakat Jawa Barat di beberapa daerah yaitu Bandung, Cirebon, Sukabumi, Kuningan, Indramayu dan Karawang. Kota Bandung dan Cirebon pun dipilih menjadi kota strategis yang mampu menjadi pintu pertumbuhan asuransi di daerah Jawa Barat.

Qoala Plus mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi lebih dari 2,5 kali lipat di wilayah selama tahun 2022 dan dibarengi pertumbuhan tenaga pemasar mencapai lebih dari 2 kali lipat dibandingkan tahun 2021. Dari segi produk, asuransi motor vehicle, property, dan employee benefit menjadi asuransi yang paling banyak terjual.

Tahun ini, Qoala Plus Jawa Barat memiliki target untuk berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP Qoala Plus secara nasional di 2023, membantu produktivitas para tenaga pemasar lewat berbagai improvement dan pembekalan training Qoala Plus. Selain itu, Qoala Plus akan melakukan diversifikasi penjualan produk asuransi kepada masyarakat di wilayah Jawa Barat seperti produk asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi personal accident.

Sementara, VP Sales Qoala Plus Adi Firman mengatakan, sesuai dengan komitmen perusahaannya untuk menjadi pelopor kemudahan akses asuransi di Jawa Barat, kehadiran Qoala Plus diharapkan dapat membantu masyarakat menemukan produk asuransi terbaik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka masing - masing. "Disamping itu, Qoala Plus juga menjadi solusi untuk masyarakat Jawa Barat memiliki pendapatan tambahan. Lewat aplikasi Qoala Plus, para tenaga pemasar sangat dipermudah dalam menawarkan berbagai jenis produk asuransi dengan proses yang mudah didukung dengan pelatihan yang dilakukan Qoala Plus secara rutin," katanya.

Qoala Plus mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Para tenaga pemasar dapat bekerja kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan waktu. Didukung dengan variasi produk yang komprehensif, Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Salah satu tenaga pemasar qoala Plus Reza Kristiandi mengungkapkan, bergabung sebagai tenaga pemasar Qoala Plus menambah value baginya. "Saya kini punya kesempatan untuk memiliki pendapatan tambahan namun dengan waktu yang fleksibel. Di sisi lain, saya mendapatkan ilmu dari pelatihan yang diberikan Qoala Plus, sehingga membantu proses saya memasarkan asuransi dan menjadi terpercaya di mata pelanggan. Kemudahan aplikasi Qoala Plus membantu saya dalam proses pemasaran, pembuatan polis hingga proses klaim Pelatihan skill dan pengetahuan produk yang sering diadakan membuat saya percaya diri dalam memasarkan asuransi,” jelasnya.

Bandung sendiri menjadi kota kedua yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2023 ke-5 kota di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Jakarta, dan ke depan akan dilakukan di Semarang, Surabaya dan Medan. (ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
CCSI