Qoala Plus dorong produktivitas tenaga pemasar, fokus kembangkan solusi teknologi

08:12:17 | 18 Jan 2023
Qoala Plus dorong produktivitas tenaga pemasar, fokus kembangkan solusi teknologi
JAKARTA (IndoTelko) - Salah satu unit bisnis utama dari perusahaan insurtech Qoala, Qoala Plus, berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar lebih dari 10x lipat sejak awal berdiri pada tahun 2019. Pesatnya pertumbuhan ini membawa Qoala berhasil menjadi insurtech Indonesia yang mendapatkan pendanaan terbesar di Asia Tenggara di tahun 2022, sebesar 1 Triliun rupiah.

Qoala Plus menjadi platform digital penjualan asuransi berbasis tenaga pemasar dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang user-friendly sehingga mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis dan bantuan penanganan klaim. Platform digital ini membantu tenaga pemasar, atau yang disebut Mitra Qoala Plus, memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan dengan kebebasan waktu.

Variasi produk asuransi milik Qoala Plus yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini, seperti asuransi jiwa, kesehatan, asset berharga seperti mobil dan properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya; secara otomatis memberikan kesempatan bagi para tenaga pemasar untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Dikatakan Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo, sejak awal berdiri, Qoala Plus didirikan sebagai solusi yang memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bisa memasarkan dan memperoleh asuransi secara lebih mudah dan terjangkau. "Di tahun ke-3 Qoala Plus berdiri, tujuan ini pun terwujud dengan peningkatan penjualan asuransi tiap tahunnya dan peningkatan jumlah tenaga pemasar Qoala Plus di seluruh Indonesia. Keberhasilan ini diraih tidak hanya atas kerja keras tim manajemen Qoala Plus, melainkan juga berkat kontribusi penuh para tenaga pemasar, partner asuransi kami yang terpercaya dan seluruh pelanggan Qoala Plus,” katanya.

Qoala Plus menjadi rumah bagi lebih dari 60,000 tenaga pemasar yang membantu jutaan masyarakat Indonesia mendapatkan ketenangan pikiran lewat kepemilikan asuransi. Saat ini Qoala Plus telah memiliki lebih dari 20 kota operasional di seluruh Indonesia dan berencana membuka lebih banyak di masa depan. Qoala Plus menawarkan 34 jenis produk asuransi yang berbeda sesuai keperluan masyarakat dan terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis.

Bekerjasama dengan PT Mitra Jasa Pratama, menguatkan komitmen Qoala Plus dengan meningkatkan sistem teknologi untuk dorong kinerja tenaga pemasar, akan terus menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka panjang dengan membangun jaringan pemasar yang lebih mandiri dan berkinerja baik di seluruh kota dan wilayah Indonesia. Diharapkan Qoala Plus mampu tampil dominan melalui keunggulan operasional dan penawaran yang berbeda serta hubungan yang lebih strategic dengan para partner asuransi.

Sementara itu, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus Sugeng Purnomo mengatakan, Qoala Plus akan semakin mendukung produktivitas tenaga pemasar dengan melakukan banyak perbaikan dari hulu ke hilir seperti, portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses claim. "Melalui usaha ini, kami berharap dapat membantu tenaga pemasar menjadi lebih produktif untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Qoala Plus telah dipercaya oleh banyak partner asuransi ternama dari perusahaan korporasi multinasional hingga lokal seperti Zurich Insurance, Great Eastern Life Indonesia, KB Insurance, Asuransi MAG, Asuransi Sinar Mas, Tugu Insurance. Hal ini membuktikan bahwa solusi yang dibangun oleh Qoala Plus secara strategis memberikan value ke seluruh stakeholder industri insurtech. (ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories