Lagi, Gojek adakan Bengkel Belajar Mitra (BBM)

09:54:00 | 13 Jan 2023
Lagi, Gojek adakan Bengkel Belajar Mitra (BBM)
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara, Gojek, kembali mengadakan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang akan berlangsung di beberapa kota. Wadah pelatihan dan pengembangan diri yang dilaksanakan rutin oleh Gojek sejak 2018 tersebut bertujuan mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia.

Menurut Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek, Stella Darmadi, BBM adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan Gojek untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri. "Setelah sempat mengalihkan pelatihan tatap muka BBM ke versi online melalui fitur Tips Pintar selama pandemi, tahun ini BBM akan kembali hadir di kota-kota besar di Indonesia dengan menargetkan partisipasi ribuan mitra driver andalan masyarakat. Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan," katanya.

Penelitian dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menemukan bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Menurut INDEF, keunggulan ini dilandasi oleh keamanan berkendara dari mitra driver Gojek sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi online yang menjadi prioritas dari para pengguna layanan transportasi online. Hal ini tidak lepas dari ragam pelatihan yang disediakan oleh Gojek, salah satunya pelatihan BBM yang secara konsisten telah diadakan sejak 2018.

Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses sebanyak lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Ditambahkan Stella, BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Ketiga pilar tersebut terdiri dari pilar pembelajaran dan pengembangan BBM dan Tips Pintar, pilar keterlibatan mitra driver dan pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan pilar apresiasi (Driver Jempolan).

Dijelaskannya, selain memberikan pelatihan, penting bagi Gojek untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki. "Apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," katanya. (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
CCSI