Siap ekspansi di 49 negara, DMMX gandeng ZKTeco

08:04:00 | 06 Jan 2023
Siap ekspansi di 49 negara, DMMX gandeng ZKTeco
JAKARTA (IndoTelko) - Anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk ("NFCX") Grup PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), PT Digital Mediatama Maxima Tbk (“DMMX”), bekerja sama dengan ZKTeco, perusahaan internasional yang berfokus di verifikasi biometric, membentuk kerja sama yang memungkinkan DMMX untuk menyebarkan solusi Infrastructure As A Service (IAAS), Cloud Content Management System (CMS), Manage Service dikombinasikan dengan produk-produk milik ZKTeco di 49 negara.

Negara-negara tersebut terdiri dari Amerika, Brazil, Colombia, Mexico, Ecuador, Argentina, India, Nigeria, Spanyol, Irlandia, Inggris, Jerman, Italia, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Bangladesh, Jepang, Rusia, Korea, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Hong Kong dan lain sebagainya.

Diharapkan kerjasama ini akan memberikan warna baru bagi konsumen di industri ritel dan konsumen korporasi di mancanegara. DMMX dan ZKTeco akan mengolaborasikan infrastruktur platform DMMX di bidang pengelolaan konten berbasis cloud dan platform komersial untuk ritel dengan platform ZKTeco di bidang Biometric untuk menciptakan solusi terbaik bagi konsumen di industri retail dan korporasi di 49 negara and wilayah.

ZKECO CO., LTD, selanjutnya disebut ZKTeco, terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Shenzhen (301330: CN Bursa Efek Shenzhen), merupakan manufaktur produk dan layanan pengenalan biometrik canggih terkemuka di dunia yang memiliki produk dan layanan yang beragam mencakup Smart Entrance & Exit Management, Smart ID Authentification dan Smart Office Manajemen berdasarkan Open IoT Platform dari ZKTeco. ZKTeco telah melayani klien yang tersebar luas di berbagai negara dan wilayah di kedua sektor layanan publik, sektor perusahaan, dan sektor penggunaan pribadi.

Dikatakan Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, pihaknya berharap kolaborasi positif DMMX dengan ZKTeco ini bisa menciptakan sebuah solusi terdepan di mana kita mengombinasikan infrastruktur platform DMMX di bidang pengelolaan konten berbasis cloud dan platform komersial untuk ritel dengan platform ZKTeco di bidang Biometric. "Kombinasi positif ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi konsumen di segmen retailer di mancanegara termasuk Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, CEO ZKTeco John Che mengatakan, kerja sama dengan DMMX membuka peluang besar untuk mengembangkan mengkolaborasikan platform DMMX dan ZKTeco di mancanegara. "Kami percaya dengan sinergi antar platform dan jaringan bersama di mancanegara bisa memberikan nilai baru bagi target konsumen kami di industri ritel. Teknologi verifikasi biometric ZKTeco juga dapat melengkapi solusi DMMX,” ujarnya.

Sedanghkan Presiden Komisaris DMMX dan Managing Director MCAS Suryandy Jahja mengungkapkan, DMMX sebagai perusahaan infrastruktur platform pengelolaan konten berbasis cloud dan platform komersial retailer terus mendorong inovasi dalam berbagai segmen dan kerja sama dengan ZKTeco menggunakan inovasi verifikasi biometric merupakan salah satu upaya yang dilakukan. "Kami harapka kolaborasi dengan ZKTeco ini bisa menciptakan solusi terdepan berkelas global," katanya. (ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
CCSI