telkomsel halo

Ada VR dan AR di BNI KCP Crea Nusa Dua Bali, Besutan V2 Indonesia

08:00:00 | 15 Nov 2022
Ada VR dan AR di BNI KCP Crea Nusa Dua Bali, Besutan V2 Indonesia
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- V2 Indonesia, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) yang berfokus pada solusi digital audio-visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), berkolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam menghadirkan teknologi immersive AR dan VR terdepan, pada pembukaan outlet digital BNI KCP Crea Nusa Dua Bali. Kolaborasi yang terjalin ini bertujuan untuk memberikan digital experience yang nyata guna menciptakan transaksi perbankan yang semakin aman dan lancar, serta mendukung perhelatan KTT G20. 

Hadirnya teknologi AR & VR akan membuat masyarakat merasakan digital experience yang unik dengan menyaksikan customer journey melalui tablet, VR headset, dan big screen cast di dalam KCP BNI Crea Nusa Dua. AR & VR experience yang diciptakan V2 Indonesia pun merupakan mini metaverse yang khusus dikembangkan berdasarkan 3D desain arsitektur BNI Crea Nusa Dua. Teknologi tersebut merupakan digital twin, dibuat dalam sudut pandang 360° yang dapat dinikmati oleh perangkat VR, serta objek digital yang tergabung melalui AR sehingga immersive digital experience langsung terasa.

Lebih lanjut, digital experience pun tak hanya dirasakan ketika melakukan transaksi dan layanan perbankan, karena terdapat cafe di mana masyarakat dapat melihat menu melalui AR experience yang diusung V2 Indonesia.

Rudi Hidayat, Founder dan CEO V2 Indonesia, mengatakan “Perkembangan dunia digital dalam industri perbankan harus mengedepankan customer experience dalam suasana digital, dan inilah yang dilakukan oleh V2 Indonesia dengan membuat digital twin dari bentuk fisik kantor BNI KCP Crea Nusa Dua kedalam dunia virtual. Selain itu, V2 Indonesia memberikan pengalaman immersive journey metaverse melalui ekosistem AR dan VR.”

Teknologi AR & VR yang hadir di KCP Crea Nusa Dua ini sebelumnya telah diresmikan oleh Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar. Dilansir dari siaran pers BNI, Royke Tumilaar menyampaikan “Untuk itulah, BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua sebagai terobosan outlet thematic hadir dengan wajah baru yang berkarakter dan berkonsep digital untuk terus memberikan service excellence, mendukung kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat, mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan dilengkapi dengan berbagai perangkat digital yang disediakan seperti DigiCS, Sprint dan mesin tarik setor tunai (CRM) sehingga memudahkan aktivitas transaksi perbankan masyarakat,” 

Dengan diresmikannya BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua ini, Royke melanjutkan, BNI tentunya akan menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. 

Bakti
"Hadirnya outlet digital tersebut dapat memperkuat sendi-sendi perekonomian agar lebih berkualitas dan berdaya saing, terutama untuk mendorong aktivitas UMKM melalui penyaluran kredit modal usaha," imbuh Royke. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year