telkomsel halo

SAS Viya sekarang tersedia di Microsoft Azure Marketplace

15:05:35 | 24 Okt 2022
SAS Viya sekarang tersedia di Microsoft Azure Marketplace
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Platform analitik SAS Viya sekarang tersedia di Microsoft Azure Marketplace.

SAS Viya berfitur lengkap di Microsoft Azure membekali pelanggan di seluruh dunia dengan akses ke eksplorasi data penting, pembelajaran mesin, dan analitik penyebaran model. SAS Viya tersedia dalam beberapa bahasa terjemahan dan mencakup pusat pembelajaran dalam aplikasi yang luas untuk mendukung orientasi langsung dan kesuksesan jangka panjang.

"Dalam langkah strategis ini, SAS membuat akses ke analitiknya lebih mudah," kata Group Vice President, Analytics and Information Management di IDC Dan Vesset.

Dijelaskannya, SAS Viya adalah salah satu platform analitik terlengkap di pasaran saat ini. Menyajikan siklus hidup analitik lengkap kepada pengguna – dari data hingga model yang disebarkan dan dikelola – tersedia untuk penggunaan dan penyebaran langsung melalui Microsoft Azure Marketplace. SAS Viya juga menawarkan dukungan dan pelatihan bawaan yang diharapkan dapat membawa manfaat produktivitas yang signifikan bagi analitik, TI, dan kelompok bisnis di seluruh dunia.

SAS Viya dirancang untuk memperluas akses analitik di seluruh organisasi, dengan kemampuan pembelajaran mesin yang memungkinkan semua pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan berkolaborasi dengan lancar. Dengan ketersediaan SAS Viya di Microsoft Azure, pengguna akan memiliki akses ke paket Viya lengkap yang mencakup SAS Visual Analytics, SAS Visual Statistics, SAS Visual Data Mining and Machine Learning, dan SAS Model Manager.

Platform ini menawarkan opsi pemrograman dan rendah atau tanpa kode dalam satu antarmuka visual untuk memungkinkan pengguna dari semua tingkat keahlian memanfaatkan AI terbaik di kelasnya. Dengan dukungan untuk SAS dan bahasa open source termasuk Python dan R, ilmuwan data dapat menulis kode menggunakan bahasa dan teknik pilihan mereka.

CEO SAS Jim Goodnight mengatakan mengakses Viya di Microsoft Azure Marketplace adalah cara cepat dan mudah untuk memanfaatkan kekuatan SAS.

"Kami sangat senang dapat menawarkan kepada pelanggan cara baru untuk mendapatkan akses ke SAS Viya sambil terus memberikan semua kemampuan canggih yang sudah diketahui dan disukai pengguna. Kami telah menghabiskan beberapa dekade membangun rangkaian analitik paling komprehensif di pasar, dengan AI generasi berikutnya yang menangani siklus hidup analitik lengkap. Kami merancang dan menguji perangkat lunak kami untuk menjadi yang tercepat dan paling produktif. Dan sekarang kami membuat semuanya tersedia dengan beberapa klik di Microsoft Azure Marketplace," katanya.

"Komitmen kami terhadap inovasi cloud dan AI sangat penting untuk kesuksesan pelanggan kami - apakah mereka sedang membangun laporan sederhana atau mengembangkan solusi AI canggih untuk menjawab pertanyaan bisnis yang kritis. Membuat SAS Viya tersedia untuk seluruh organisasi analitik adalah tujuan kami, terlepas dari tingkat keterampilan, tim, atau bahasa pemrograman pilihan. Kami ingin Viya menjadi fondasi kisah inovasi pelanggan kami," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technology Officer di SAS Bryan Harris.

Hingga saat ini SAS Viya banyak digunakan oleh analis bisnis, ilmuwan data, dan konsumen informasi dari pekerja lini hingga eksekutif. Mereka berlokasi di seluruh dunia, di semua industri, dan mengalami manfaat dari sesama pengguna dan pakar SAS dalam Komunitas SAS, yang akan tersedia langsung melalui SAS Viya di Microsoft Azure.

Dengan diluncurkanya SAS Viya di Microsoft Azure Marketplace, seolah menjadi bentuk Kerjasama berkelanjutan untuk memperluas kemitraan strategis SAS/Microsoft. Seperti diketahui SAS pertama kali mengumumkan kemitraannya dengan Microsoft pada tahun 2020, dan baru-baru ini mendapatkan Penghargaan Mitra Tahun Ini 2022 dari Vendor Perangkat Lunak Independen Global (ISV) Microsoft. Pencapaian ini sekaligus pengakuan kemitra strategis untuk menunjukkan keunggulan inovasi dan implementasi dari Kerjasama tersebut.

Bakti
SAS Viya adalah platform AI, analitik, dan manajemen data yang berjalan pada arsitektur modern yang dapat diskalakan. Ini adalah perangkat lunak cloud-first, yang dirancang untuk dikirimkan dan diperbarui terus menerus dan menghadirkan kekuatan analitik kepada semua orang, di mana saja. SAS Viya mengintegrasikan seni pengambilan keputusan dengan ilmu AI dan analitik tingkat lanjut, membantu organisasi untuk membuat keputusan yang lebih baik, lebih cepat.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year