telkomsel halo

Bitsmedia tawarkan SVOD Qalbox

15:27:23 | 06 Okt 2022
Bitsmedia tawarkan SVOD Qalbox
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Bitsmedia meluncurkan layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global baru bernama Qalbox.

Qalbox menghadirkan berbagai koleksi menarik yang sesuai dengan identitas dan budaya Muslim di seluruh dunia. Platform SVOD ini merangkul keragaman Islam dan menyediakan platform bagi penggiat industri kreatif untuk membagikan kisah Muslim yang otentik.

Qalbox memiliki banyak konten yang merepresentasikan umat Muslim di seluruh dunia, dari dunia Barat hingga Asia Tenggara. Qalbox menyasar pasar Muslim yang memi liki kesukaan pada berbagai genre dimanapun mereka berada. Pemirsa dapat mengonsumsi berbagai konten, mulai dari dokumenter, program bernaskah, dan film, hingga animasi anak-anak, serta bacaan dan doa Alquran.

Konten yang tersedia di Qalbox termasuk komedi stand-up Maz Jobrani: Pandemic Warrior (Highpoint Productions); serial televisi Little Mosque on the Prairie (Westwind Releasing); film dokumenter seperti Tehran Stories (Lucky You), Hidden Algeria (Espresso Media) dan A Goal for Freedom - Women's Football in Kabul (Autentic Production); dan serial animasi anak-anak Ibnu Batutah (allrites), dan masih banyak lagi.

“Kami sangat bersemangat untuk membangun platform di mana pemeluk agama Islam dari semua lapisan masyarakat merasa direpresentasikan secara otentik dengan Qalbox. Melalui platform hiburan yang diperuntukkan bagi umat Islam, kami bertujuan untuk menyediakan konten melalui lensa khas Muslim yang mempertimbangkan berbagai nuansa budaya. Selain itu, kami juga membangun aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Muslim yang terus berkembang. Terlebih, Qalbox tidak hanya menyediakan konten bebas iklan, kami juga memiliki fitur multi-streaming, dan layanan 2-in-1 dengan pengguna yang dapat mengakses fitur aplikasi Muslim Pro untuk memberikan pengalaman seluler holistik secara keseluruhan bagi umat Islam,” kata Co-CEO Bitsmedia Nik Emir Din.

“Qalbox berusaha menghadirkan cakupan genre yang komprehensif, terkurasi, dan beragam untuk komunitas Muslim global di satu platform streaming yang cerdas dan aman. Kami bertujuan untuk menyediakan platform bagi pelaku kreatif dan pembuat film Muslim untuk bersinar dan memberikan suara kepada Muslim di seluruh dunia di ruang digital yang terus berkembang. Dengan Qalbox, kami berharap dapat menginformasikan dan menghibur pelanggan melalui konten kami,” kata Co-CEO Bitsmedia Fara Abdullah.

Dalam merayakan konten lokal Asia Tenggara, Qalbox telah bekerja sama dengan mitra konten Astro dan Pixel Play untuk menghadirkan film-film Malaysia dan Indonesia seperti Seandainya Kau Ada (2021), Aku Bunga (2020), Cinta Paling Agung (2015), Hijab (2015), Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016) dan banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang. Namun, judul konten dari Astro tidak akan tersedia bagi pelanggan Qalbox dari Malaysia, Singapura, dan Brunei.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama dengan Qalbox. Ini adalah kesempatan unik untuk memiliki konten yang menampilkan penggambaran Muslim dari Asia Tenggara dan menjangkau audiens global,” kata CEO Pixel Play Bront Palarae.

Bakti
Layanan streaming SVOD global baru tersedia dalam aplikasi Muslim Pro, memberi pengguna Muslim Pro dua layanan dalam satu aplikasi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year