telkomsel halo

Ahamove akan lebih ekspansif di Asia Tenggara

11:36:50 | 04 Okt 2022
Ahamove akan lebih ekspansif di Asia Tenggara
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Ahamove berencana untuk tumbuh lebih jauh dan menjelajah ke lebih banyak pasar di Asia Tenggara.

Didirikan pada tahun 2015, Ahamove telah berkembang dan memantapkan posisinya sebagai pemain utama dalam ruang logistik di Vietnam.

Hal ini didukung oleh fakta bahwa platform pengiriman all-in-one ini telah mengalami peningkatan sebanyak enam kali lipat dalam rata-rata pelanggan aktif bulanannya hanya dalam waktu kurang dari setahun setelah bermitra dengan MoEngage.

Ahamove melayani konsumen umum maupun perusahaan, menjadikannya platform logistik sesuai permintaan yang sempurna. Entah itu sesuatu yang kecil seperti bahan makanan atau barang-barang besar, Ahamove janjikan pengalaman terbaik dan tepat waktu.

Dengan pertumbuhan 25 kali lipat dalam pelanggan aktif hariannya, Ahamove juga telah berhasil mengalahkan pesaing di bidang ini dengan beberapa penawaran layanan standarnya, yaitu Delivery, AhaTruck dan AhaMart.

Dengan 100.000 pengemudi yang melayani lebih dari 2,5 juta pelanggan di 14 kota berbeda, Ahamove telah mengalami peningkatan pesat dalam pertumbuhannya dengan meningkatkan operasinya dengan mengurangi waktu penyelesaian dari penempatan pemesanan hingga pengiriman. Dengan pertumbuhan ini, perusahaan logistik perlu fokus pada segmentasi pelanggannya secara akurat dan menerapkan kampanye yang dipersonalisasi dengan mengikuti perjalanan pelanggannya. 

Setelah bermitra dengan MoEngage pada Juni 2020, mereka dapat mencapainya dengan meningkatkan tingkat pengiriman notifikasi push mereka yang awalnya berada di bawah 20% hingga menjadi lebih dari 80%, menyelesaikan inefisiensi operasional yang ada dan menurunkan jam kerja lebih dari 10 jam per minggu tanpa kehilangan produktivitas.

Ahamove memuji pertumbuhan pelanggannya dengan beralih dari metode keterlibatan konvensional ke menghadirkan pengalaman omnichannel kepada pelanggannya di setiap titik kontak dalam perjalanan konsumen. Faktanya, sejak memanfaatkan kemampuan keterlibatan pelanggan berbasis wawasan MoEngage melalui pendekatan omnichannel, Ahamove telah melihat konversinya berkembang dengan lebih dari 14 kali lipat total konversi antara Januari 2021 hingga Desember 2021.

Bakti
“Dengan menggunakan MoEngage, kami dapat mengelompokkan pelanggan kami dan mendorong pesan yang tepat pada waktu yang tepat melalui berbagai saluran terintegrasi di platform. Selain itu, kami dapat mengotomatiskan proses yang memakan waktu cukup panjang dan meningkatkan kampanye keterlibatan pelanggan kami, yang mengarah ke lonjakan lalu lintas dan keterlibatan, sehingga berkontribusi pada konversi yang lebih tinggi,” ucapKepala pemasaran Ahamove Quỳnh Ngô.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year