Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

DeClout Ventures investasi US$4,5 juta di Charged Indonesia

10:27:38 | 02 Sep 2022
DeClout Ventures investasi US$4,5 juta di Charged Indonesia
Angkasa Pura 2
SINGAPURA (IndoTelko) - DeClout Ventures Pte. Ltd. (DeClout Ventures) telah merintis investasi sebesar US$4,5 juta kepada Charged Indonesia.

Charged Indonesia merupakan sebuah perusahaan scale-up (perusahaan dengan pertumbuhan tinggi)  yang berkecimpung dalam bidang produksi dan distribusi sepeda motor listrik yang didirikan pada tahun 2022. Charged Indonesia menghadirkan pilihan mobilitas berkelanjutan yang kompetitif dalam kepraktisan dan terjangkau bagi konsumen Indonesia dibandingkan dengan sepeda motor berbahan bakar minyak yang selama ini kita kenal.

Charged Indonesia saat ini sedang dalam proses meluncurkan sebuah komplek industri Zero energy (sumber energy mandiri yang menggunakan sumber daya energy berkelanjutan) seluas 16.000-meter persegi di Jabodetabek, sebagai lokasi untuk pusat penelitian dan pengembangan , experiential center, serta  sebagai pusat produksi. Diawali dengan 3 model sepeda motor listrik yang praktis dan terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk transportasi pribadi, logistik, armada perusahaan, dan layanan ride-hailing, Charged Indonesia bertujuan untuk mempercepat diterimanya kendaraan listrik di Indonesia, guna mengurangi polusi udara dan meningkatkan pengalaman berkendara di Indonesia.

“Emisi karbon dari sepeda motor berbahan bakar minyak adalah salah satu sumber utama polusi udara di Indonesia, dan Charged Indonesia bermaksud untuk membantu mengatasi ini dengan mendorong perubahan bagi para pengguna sepeda motor berbahan bakar minyak untuk bertransisi ke pada moda transportasi yang ramah lingkungan. Kami berkomitmen untuk mendorong perubahan besar menuju penggunaan sepeda motor listrik yang terjangkau, praktis  dan juga diminati penggunanya di Indonesia, dan berusaha untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang dirasakan oleh jutaan pengendara dan penumpang sepeda motor. Kami melihat diri kami sebagai bagian dari gerakan keberlanjutan di Indonesia bersama dengan Pemerintah, BUMN, LSM, jaringan mitra pemasok, dan anggota ekosistem lainnya untuk menciptakan masa depan dengan udara yang lebih bersih, pengurangan polusi, dan kesehatan yang lebih baik untuk generasi masa depan dan lingkungan kita,” kata Direktur Komersial Charged Indonesia Stephanus Widi.

telkom sigma
“DeClout Ventures berkenan dapat bermitra dengan Charged Indonesia untuk mendorong penggunaan sepeda motor berbasis listrik di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia. Investasi ini merupakan investasi yang strategis bagi kami karena kami melihat keselarasan dan sinergi yang kuat antara bisnis Charged Indonesia dan perusahaan portofolio yang kami miliki dalam bidang  infrastruktur kota cerdas, IOT, dan teknologi bersih,” kata CEO DeClout Ventures Lim Swee Yong.(wn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network