Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Qualcomm perkenalkan Snapdragon W5+ untuk perangkat wearables

08:00:00 | 20 Jul 2022
Qualcomm perkenalkan Snapdragon W5+ untuk perangkat wearables
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan tambahan terbaru untuk rangkaian platform wearable premium, Snapdragon® W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1. Platform ini dirancang untuk meningkatkan dan memberikan terobosan kinerja untuk perangkat wearable yang terhubung generasi berikutnya dengan konsumsi daya sangat rendah yang berfokus pada masa pakai baterai yang lebih lama, pengalaman penggunaan premium, dan desain yang ramping dan inovatif. Dengan menggunakan platform ini, produsen dapat mengukur, membedakan, dan mengembangkan produk lebih cepat di industri perangkat wearable yang terus tumbuh dan tersegmentasi.

Penyempurnaan baru pada platform unggulan Snapdragon W5+ menawarkan konsumsi daya 50% lebih rendah, kinerja 2X lebih tinggi, fitur 2X lebih kaya, dan ukuran 30% lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, yang memampukan produsen untuk memberikan pengalaman berbeda pada konsumen untuk perangkat wearable. Dirancang berdasarkan arsitektur hybrid, platform yang dibuat khusus ini terdiri dari 4nm system-on-chip dan 22nm always-on prosesor pendukung yang sangat terintegrasi. Teknologi ini menggabungkan serangkaian inovasi platform termasuk arsitektur Bluetooth 5.3 dengan konsumsi daya sangat rendah, low power islands untuk Wi-Fi, GNSS dan audio, dan status daya rendah seperti Deep Sleep dan Hibernate.

“Industri perangkat wearable terus tumbuh dan menghadirkan peluang di berbagai segmen dengan sangat cepat,” jelas Pankaj Kedia, Senior Director, Product Marketing, and Global Head of Smart Wearables, Qualcomm Technologies, Inc. “Platform wearable baru, Snapdragon W5+ dan Snapdragon W5, merupakan teknologi tercanggih kami saat ini. Dibuat khusus untuk perangkat wearable generasi berikutnya, platform ini menjawab kebutuhan genting konsumen untuk menghadirkan produk dengan konsumsi daya sangat rendah, kinerja terobosan, dan pengemasan yang sangat terintegrasi. Selain itu, kami memperluas arsitektur hybrid kami yang sudah terbukti dengan inovasi daya rendah seperti Deep Sleep dan status Hibernate yang memuaskan konsumen dengan pengalaman penggunaan premium sekaligus memperpanjang masa pakai baterai.”

"Google dan Qualcomm Technologies memiliki sejarah panjang dalam membantu mitra kami untuk memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa. Kami memuji terobosan teknologi yang dibawa Qualcomm Technologies ke industri perangkat wearable dengan peluncuran platform Snapdragon W5+," jelas Bjorn Kilburn, GM dan Senior Direktur Senior of Wear OS di Google. "Dengan platform Snapdragon W5+, kami tidak sabar untuk melihat apa yang dapat dihasilkan melalui kehadiran teknologi dengan tingkat kinerja, kemampuan, dan masa pakai baterai yang baru ke jam tangan pintar Wear OS."

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Kami sangat senang dapat bekerja dengan berbagai OEM dan mitra yang memperluas ekosistem wearable kami yang berkembang pesat, dan dengan bangga mengumumkan 25 desain di seluruh segmen menggunakan platform baru ini. Selama satu tahun terakhir ini, kami telah berkolaborasi secara ekstensif dengan OEM pertama kami, OPPO dan Mobvoi, dan menunggu kehadiran produk mereka,” ungkap Kedia.

“Mobvoi telah berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dalam beberapa tahun terakhir untuk meluncurkan serangkaian jam tangan pintar TicWatch menggunakan platform Snapdragon Wear,” ungkap Zhifei Li, CEO, Mobvoi. “Tim kami sangat antusias dengan fitur-fitur yang berbeda dalam Snapdragon W5+ Wearable Platform yang baru dan telah bekerja sama dengan tim Qualcomm Technologies untuk menghadirkan inovasi di jam tangan pintar unggulan TicWatch generasi berikutnya. Kami sangat ingin meluncurkan penawaran terbaru kami pada musim gugur ini dan sangat senang menjadi jam tangan pintar pertama yang menggunakan Platform Wearable Snapdragon W5+ Gen1.”

Bakti
Qualcomm Technologies juga mengumumkan dua desain referensi dari Compal dan Pegatron, yang menunjukkan kemampuan platform dan kolaborasi kami dengan mitra ekosistem kami untuk membantu OEM mengembangkan produk lebih cepat. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year