Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Baru setahun, Tadex tumbuh hingga 140 persen

14:03:00 | 08 Jul 2022
Baru setahun, Tadex tumbuh hingga 140 persen
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan digital premium programmatic advertising Tadex (Tanah Air Digital Exchange) yang baru di luncurkan tahun lalu, terus menunjukkan hasil positif dalam memperkuat industri periklanan digital nasional melalui inovasi dan transparansi periklanan dengan tetap mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik. 
 
Hal ini terbukti dengan angka pertumbuhan yang sangat signifikan hingga 140%. Ini  didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi Tadex yang kini berjumlah 58 publisher.
 
Menurut Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya, pertumbuhan positif yang diraih sejak diluncurkan tahun lalu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan Tadex untuk membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri media digital Tanah Air. 
 
"Dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan), Tadex mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru yang berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser maupun marketer,” jelasnya.
 
Selama satu tahun hadir sebagai solusi premium programmatic advertising platform terdepan di Indonesia, Tadex mampu menunjukkan pertumbuhan signifikan serta manfaat yang berdampak langsung bagi ekosistem digital periklanan nasional. Jumlah pengguna yang tumbuh hingga 140% telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem Tadex. 
 
Pertumbuhan yang sangat pesat ini didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand untuk mengoptimalkan potensi Tadex dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan. Total 58 publisher yang sudah tersertifikasi dan tergabung dalam ekosistem Tadex tentunya akan terus bertambah baik secara lokal maupun nasional.
 
Makin banyaknya media yang bergabung, maka semakin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hal tersebut menarik banyak minat brand untuk memperluas pasar dengan mengoptimalkan potensi Tadex. Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat Tadex mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional.
 
Telkomsel melakukan pengembangan terhadap Tadex tak sebatas pada penguatan kapabilitas platform dari segi keunggulan fitur hingga perluasan saluran media iklan, melainkan turut menghadirkan program yang bertujuan memperkuat kolaborasi, mengidentifikasi tantangan untuk menghadirkan solusi, serta meningkatkan knowledge bagi seluruh pelaku industri periklanan. Program-program tersebut meliputi penyelenggaraan webinar series, publisher intimate session, hingga credentials.
 
“Melalui Tadex, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan trifecta digital Telkomsel, yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform. Memasuki tahun kedua perjalanan, Tadex akan lebih fokus dalam memperkuat peran sebagai premium programmatic advertising platform dengan konsisten menghadirkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan untuk dapat membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan, sekaligus memperkuat ekosistem industri periklanan digital nasional,” jelas Arief.  (ak)
Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network