Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Youtap Indonesia dukung percepatan kebangkitan ekonomi lokal

05:02:00 | 27 May 2022
Youtap Indonesia dukung percepatan kebangkitan ekonomi lokal
Angkasa Pura 2
SUMENEP (IndoTelko) - Memajukan pertumbuhan UMKM di Indonesia membutuhkan dukungan lintas sektor demi pemulihan ekonomi yang lebih cepat. Karena itu, Sumenep UMKM Halal Hub yang berada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hadir sebagaiwadah guna memajukan UMKM dan produk halal Indonesia. 

Mendukung keberadaan ekosistem pertumbuhan UMKM di kota ini, Youtap Indonesia sebagai pelopor solusi digital serba bisa untuk pelaku usaha siap mendigitalisasikan UMKM di Sumenep Halal Hub lewat solusi digital yang terintegrasi dan all-in-one.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kemasan UMKM Halal Sumenep, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.  Ia berharap agar Sumenep Halal Hub ini mampu percepat kebangkitan ekonomi hingga membuka lapangan kerja.

“Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama. Semoga fasilitas gedung UMKM Halal Hub ini membawa berkah, membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, melahirkan ide-ide hingga gagasan baru Indonesia kreatif. Saya juga memberikan apresiasi bagi pelaku UMKM karena produk ekonomi kreatif Sumenep tidak kalah dibandingkan daerah lain serta produknya benar-benar kualitasnya sudah mendunia,” ujar Sandi.

UMKM Halal Hub merupakan kolaborasi Goorita.com dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai bagian dari strategi pengembangan ekosistem produk halal dalam negeri untuk dapat tumbuh secara dinamis. UMKM Halal Hub sendiri menjadi program dari pemerintah Kabupaten Sumenep yang bekerja sama dengan Global Halal Hub agar dapat memberdayakan hasil sumber daya wilayahnya beserta para pelaku UMKM lokal yang nantinya bisa diolah dan dipasarkan untuk masuk ke ranah global.

Kemampuan melihat peluang dalam pemanfaatan teknologi digital penting dilakukan agar ke depannya mereka bisa memperkenalkan produk lokal ke pasar internasional. Sebagai kolaborator, Youtap Indonesia mendukung perkembangan UMKM lewat solusi digital yang menyeluruh, dari mulai pembayaran non tunai dan solusi digital seperti aplikasi POS, E-Menu, hingga customer self order (order mandiri) untuk mendorong transaksi di outlet Halal Hub.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto menjelaskan, demi mendukung kemajuan pembangunan UMKM di Halal Hub, Youtap membantu mereka melakukan transformasi digital lewat ekosistem digital yang kami hadirkan. "Hadirnya solusi digital yang relevan dengan kebutuhan pelaku usaha ini diharapkan UMKM di Sumenep semakin mampu melihat peluang di era digitalisasi agar dapat semakin meningkatkan nilai usaha mereka,” tambahnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pada kesempatan yang sama, CEO GOORITA Yuwono Wicaksono menjelaskan, pihaknya yakin pencanangan Sumenep UMKM Halal Hub ini bukanlah tataran seremonial saja. Lebih dari itu, inisiatif ini merupakan program berkesinambungan yang dapat mensejahterakan warga Sumenep hingga memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia. "Program ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Sinergisitas Indonesia Menuju Produsen Produk Halal Dunia 2024 yang dilaksanakan di pusat ekosistem GHH di Kota Tangerang, Banten yang sudah diresmikan pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno turut mencoba melakukan pemesanan digital dari pelaku usaha di Sumenep UMKM Halal Hub melalui platform Youtap yang tersedia di lokasi.

Bakti
“Teknologinya keren. Sudah seharusnya Sumenep Halal Hub dan para UMKM di Sumenep mulai menggunakan solusi digital seperti ini,” ungkap Sandiaga Uno. Dilengkapi dengan salah satu fitur unggulan Youtap, Belanja Stok, yang siap menghubungkan para UMKM dengan mitra supplier untuk mendapatkan berbagai kebutuhan bahan baku, solusi digital Youtap diharapkan mampu membantu UMKM agar makin efisien dalam proses pengelolaan kebutuhan akan usahanya. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year