telkomsel halo

Mastercard Gamer Xchange, mesin konversi poin pertama di dunia untuk mata uang game

15:01:51 | 24 May 2022
Mastercard Gamer Xchange, mesin konversi poin pertama di dunia untuk mata uang game
JAKARTA (IndoTelko) - Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata uang game pada hampir 4.000 judul game paling populer di dunia. Sebagai sebuah solusi terukur yang beroperasi dalam aplikasi atau situs web dari platform loyalitas, MGX memfasilitasi penukaran secara mudah melalui integrasi API sederhana, sehingga memungkinkan penukaran poin yang cepat dan lancar.

Dengan pembatasan karena pandemi COVID-19 yang memengaruhi aktivitas sehari-hari seperti belanja, bepergian, dan makan, masyarakat kemudian mencari hiburan alternatif seperti bermain game untuk memuaskan kebutuhan mereka akan pengalaman yang lebih kaya dan beragam. Secara bersamaan, konsumen juga tidak bisa menukar poin reward mereka yang terkumpul karena adanya pembatasan aktivitas, sehingga memicu rasa tidak puas di antara mereka, serta menimbulkan beban finansial yang signifikan bagi pemilik program loyalitas.

Dengan menggabungkan dunia reward dan peluang besar dalam komunitas game global yang terus berkembang, MGX menjadi solusi intuitif, inovatif, dan cerdas yang mengatasi kesenjangan dalam ekosistem ini. Menargetkan para pecinta game dengan pengeluaran menengah ke atas, mesin konversi baru ini bertujuan untuk memberi mereka solusi alternatif dalam mendapatkan reward, di samping memberi pengelola program reward keunggulan penggerak pertama dalam dunia game.

“Pecinta game di Asia terus tumbuh dengan sangat beragam – baik dalam hal kelompok usia, jenis kelamin, tahap kehidupan, atau tingkat pendapatan. Pasar game sedang booming dengan berbagai peluang, dan dengan dinamika industri penukaran reward yang dimodifikasi secara permanen, sehingga sekarang adalah waktu yang tepat bagi brand dan konsumen untuk mendapatkan manfaat dari dunia game. Melalui satu solusi sederhana yang mengintegrasikan fleksibilitas dan fungsionalitas, MGX menciptakan kategori baru dalam program penukaran reward yang belum pernah ada sebelumnya, dan memungkinkan pemilik program reward untuk terhubung dengan pasar hiburan dunia yang berkembang dengan cepat dan dengan cara yang benar-benar berarti bagi mereka,” kata Vice President Consumer Marketing & Sponsorships di Mastercard Asia Pacific Kaveri Khullar.

Asia Pasifik yang merupakan rumah bagi 54% audiens game dunia, dan dengan perkiraan komunitas game sebesar 1,8 miliar pada tahun 2024, adalah kawasan pertama yang meluncurkan MGX, meskipun solusi ini bersifat internasional dan mendukung produk serta mata uang game dalam bahasa lokal di 75 negara di seluruh dunia.

Pengumuman terbaru ini menunjukkan bahwa Mastercard terus memperluas portofolionya di industri game, setelah pada tahun 2018, Mastercard telah memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year