Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Lenovo buka kembali perkantoran di Indonesia dengan Workspace Collaboration

05:55:00 | 21 May 2022
Lenovo buka kembali perkantoran di Indonesia dengan Workspace Collaboration
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Mulai longgarnya pembatasan akibat pandemi, membuka jalan bagi perkantoran untuk kembali membuka operasinya. Lenovo mengumumkan peluncuran Workplace Solutions yang didesain untuk memberi kepercayaan diri bagi perusahaan untuk menyambut kembali karyawan mereka. Solusi seperti pemesanan ruang kerja yang dipermudah, analitik terhadap utilisasi, dan manajemen fasilitas yang cerdas ditambah dengan layanan profesional, bisnis-bisnis dapat memberikan karyawan penawaran opsi kerja fleksibel yang ditingkatkan baik selama bekerja di kantor maupun saat bekerja secara remote.
 
Executive Director, Services Business of Lenovo Asia Pacific, Daniel Fields mengatakan, mengingat ekspektasi karyawan terhadap ruang kerja yang telah berubah, perusahaan menyadari bahwa dengan membuka kembali kantor mereka, hal ini bukan berarti operasional kantor dapat kembali ke masa sebelum COVID. "Karyawan menginginkan fleksibilitas untuk terhubung dengan pekerjaan mereka dengan mudah, kapan saja, dimana saja dan dapat berfokus pada pekerjaan tanpa ada permasalahan teknologi. Penawaran Lenovo Workspace Solutions ini dibangun untuk membantu perusahaan agar dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi karyawan sehingga dapat mendorong produktivitas dan bakat yang ada,” katanya.
 
Perusahaan semakin beralih kepada teknologi untuk mengelola kebutuhan kompleks dalam bekerja secara hybrid. Dalam  global study of CIO yang dilakukan oleh Lenovo baru-baru ini, dimana diungkapkan bahwa Chief Information Officers juga mengelola area di luar lingkup tradisional mereka, seperti HR dan Talent Acquisition (39%). Dengan diberikannya berbagai tanggung jawab tambahan ini, CIO membutuhkan solusi teknologi yang kohesif dan layanan yang dapat menghemat waktu mereka untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan IT. 
 
Ini memungkinkan mereka untuk berfokus pada hal yang lebih strategis seperti membangun ruang kerja yang menarik, mengingat adanya peningkatan bekerja secara hybrid dengan menyediakan aplikasi consumer-grade yang inovatif yang diinginkan oleh karyawan dan dapat diakses cepat secara remote. 
 
Portofolio Lenovo Workspace Solution membantu bisnis dan CIO untuk beradaptasi dengan era bekerja secara hibrid melalui beberapa solusi ruang kerja yang cerdas. Lenovo menawarkan beberapa solusi antara lain :
Workspace Booking
Perangkat lunak yang didesain untukpenjadwalan ini menawarkan visibilitas dariketersediaan ruang kerja secara real-time yang memungkinkan karyawan untuk mengelola kapasitas dengan lebih baik, membantu karyawan untuk memesan fasilitas dengan lebih cepat dan meningkatkan tracing dengan adanya laporan pasca penggunaan secara otomatis.
 
Workspace Analytics
Disajikan dalam bentuk dashboard yang memberikan insight secara real-time mengenai kegunaan ruang berdasarkan data non-invasif dari sensor suhu dan gerak. 
 
Digital Signage
Sebuah sistem pengelolaan konten yang dapat mengubah static display tradisional, signage di kawasan dengan traffic tinggi, serta touchpoints menjadi sebuah layar multimedia kaya visual yang diperbaharui secara dinamis untuk menyampakan updates secara tepat waktu. 
 
Visitor Management
Sistem untuk mempermudah proses pendaftaran pengunjung dan formulir check-in. Dapat mengurangi waktu tunggu secara drastis dan meningkatkan pengalaman pengunjung secara menyeluruh. 
 
Smart Locker
Layanan penyimpanan fleksibel secara self-service yang memungkinkan karyawan untuk menyimpan, mengambil dan drop-off aset dengan aman selama 24x7 tanpa kerumitan dan sedikit waktu tunggu. 
 
Smart Collaboration
Ruangan meeting all-in-one dengan perangkat lunak video conferencing dan perangkat terintegrasi yang mudah digunakan serta diskalakan sesuai dengan skala rapat. Dilindungi oleh ThinkShield, serangkaian solusi keamanan untuk menjaga privasi pengguna dan data. 
 
Smart Parking
Sistem manajemen parkir yang cerdas yang menyampaikan informasi ruang parkir secara real-time untuk memantau ketersediaan ruang secara remote dan mengawasi bila ada kegiatan abnormal, seperti parkir yang tidak sah atau parkirovertime.  (ak)
Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year