Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Finbots.AI raih investasi US$3 juta

03:05:54 | 05 May 2022
Finbots.AI raih investasi US$3 juta
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -  Finbots.AI, perusahaan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang menghadirkan inovasi bagi lembaga perbankan dan keuangan, mengumumkan pendanaan Seri A senilai US$ 3 juta dari Accel.

Investasi ini berasal dari Accel's Fund VII dan merupakan investasi pertama dari pihak luar yang diperoleh Finbots.AI. Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat peningkatan produk, pemasaran serta penjualan, layanan pelanggan, rekrutmen eksekutif senior dan ekspansi tim. Finbots.AI memiliki beberapa kantor, kantor di India menggerakkan seluruh perkembangan dan dukungan global bagi Finbots.AI. Sementara, kantor pusat Finbots.AI berada di Singapura, dan kantor regionalnya terletak di Dubai.

"Pendanaan ini membuka era pertumbuhan berikutnya bagi Finbots.AI. Lembaga keuangan kini membutuhkan solusi inovatif yang dapat mengatasi tantangan kompleks dari platform-platform lama. Dengan mengandalkan solusi AI, lembaga keuangan dapat bertransformasi secara cepat. Kami gembira atas dukungan Accel sebagai mitra dalam era pertumbuhan baru. Dukungan ini meningkatkan potensi dan kepercayaan atas solusi-solusi kami. Reputasi Accel yang luar biasa ketika berinvestasi pada perusahaan yang tengah berkembang akan sangat membantu Finbots.AI. Kami memiliki potensi pertumbuhan besar dan saya ingin mentransformasi jasa keuangan,” kata Pendiri dan CEO dari Finbots.AI Sanjay Uppal.

Sejak terbentuk pada tahun 2017, Finbots.AI menemukan peluang penggunaan solusi AI demi membantu lembaga perbankan dan keuangan mengatasi tantangan industri. ZScore adalah sistem credit scoring berskala luas yang didukung oleh teknologi AI, dapat digunakan lembaga penyalur pinjaman pada seluruh siklus kredit. Dilengkapi dengan teknologi user interface yang intuitif serta fitur credit scoring yang lebih akurat, ZScore mengembangkan akurasi credit scoring secara tepat sasaran dengan menggunakan algoritma canggih, Machine Learning. Algoritma ini memanfaatkan data historis dan data alternatif saat membangun, memvalidasi, dan menerapkan model penentuan risiko kredit secara otomatis, seketika dan berkinerja tinggi.

telkom sigma
"Secara kolektif, tim Finbots.AI memiliki pengalaman selama beberapa dekade di sektor jasa keuangan dan teknologi. Kami menilai solusi mereka—ZScore—memiliki potensi dan prospek yang baik. Finbots.AI ingin membenahi dan mengatasi kendala yang ditimbulkan oleh sistem kredit lama. Accel sangat senang menjadi bagian dari pertumbuhan Finbot.AI sejalan dengan langkah mereka untuk meningkatkan mutu jasa keuangan dengan mengandalkan teknologi AI bagi seluruh komunitas—mulai dari bank besar hingga penyalur pinjaman berskala kecil. Kami melihat potensi besar dan prospek Fintech sebagai sebuah industri di wilayah ini,” kata Partner dari Accel Mahendran Balachandran.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network