telkomsel halo

CIMB Niaga manfaatkan digital banking untuk layani nasabah di libur lebaran

09:58:26 | 02 May 2022
CIMB Niaga manfaatkan digital banking untuk layani nasabah di libur lebaran
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan fasilitas digital banking untuk melayani nasabah pada libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Fasilitas digital banking tersebut yaitu Super App OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan digital banking agar tetap lancar dan produktif dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial pada musim libur Lebaran tahun ini. Seperti untuk kebutuhan transfer online secara real time, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, donasi zakat, infak, sedekah, wakaf, hingga pembelian tiket pesawat, serta sejumlah transaksi lainnya.

“Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai, kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di jaringan mesin ATM serta mesin Tarik Setor Tunai (TST) CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol. Kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan merayakan kebersamaan dengan keluarga tercinta,” kata Budiman.

Budiman menjelaskan, pada libur Idul Fitri, yaitu periode Jumat, 29 April 2022 dan Senin hingga Jumat, 2-6 Mei 2022, seluruh kegiatan operasional kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan penyelenggaraan Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditutup pada periode tersebut. Untuk melayani nasabah yang membutuhkan layanan perbankan saat libur Lebaran, CIMB Niaga mengoperasikan 30 Digital Lounge yang tersebar di mall dan kawasan residensial di berbagai kota di Indonesia. Layanan Digital Lounge tersebut akan terus beroperasi selama libur Idul Fitri.

Selain itu, layanan Weekend Banking juga dapat menjadi pilihan nasabah di akhir pekan. Pada Sabtu, 30 April dan 7 Mei 2022, CIMB Niaga mengoperasikan 8 layanan Weekend Banking yang terdapat di dalam maupun luar mall. Selanjutnya, pada Minggu, 1 Mei dan 8 Mei 2022, sebanyak 2 layanan Weekend Banking di mall juga tetap dioperasikan.

Sementara itu, kegiatan operasional transfer melalui layanan Bank Indonesia Fast Payment (BI-FAST) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku yaitu beroperasi 24 jam 7 hari. Nasabah bisa mengakses layanan BI-FAST melalui OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Senin, 9 Mei 2022.

“Melalui beragam layanan tersebut, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan kepada para nasabah. Sehingga nasabah dapat menikmati libur Lebaran dengan penuh sukacita,” ujarnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year