Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

MoEngage dan Microsoft bantu perusahaan personalisasi omnichannel

08:30:00 | 28 Apr 2022
MoEngage dan Microsoft bantu perusahaan personalisasi omnichannel
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Dengan meningkatnya penetrasi digital di seluruh dunia, jumlah pengguna internet telah mencapai 4,6 miliar. Miliaran konsumen ini telah mengadopsi internet untuk kebutuhan belanja, perbankan, hiburan, kesehatan, perjalanan, dan pendidikan. Setiap konsumen unik memiliki banyak preferensi dan pola pembeli yang terus berkembang. 

Jadi, bagaimana brand konsumen dan perusahaan dapat mengikutinya?

Membangun tumpukan teknologi untuk melibatkan dan mempertahankan konsumen modern tidaklah mudah. Untuk mengikuti kemauan pelanggan mereka, perusahaan membutuhkan tumpukan serbaguna yang dapat berkembang bersama, mendukung inovasi, dan mempercepat pertumbuhan mereka. Dua komponen penting dari tumpukan Martech modern ini diantaranya adalah Platform Data Pelanggan (CDP) dan Platform Keterlibatan Pelanggan (CEP).

Microsoft Dynamics 365 Customer Insights, Platform Data Pelanggan yang memiliki izin, dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi dengan memberikan pandangan 360 derajat dari pelanggan mereka dan wawasan berbasis AI berdasarkan profil pelanggan terpadu. Platform keterlibatan berbasis wawasan milik MoEngage, di sisi lain, memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka di saluran komunikasi pilihan mereka pada saat yang tepat selama perjalanan pelanggan mereka.

Dengan kolaborasi ini, perusahaan telah dapat menggunakan Microsoft untuk menyatukan data transaksional, perilaku, dan demografis untuk membuat profil pelanggan multi-dimensi dan mengekspornya ke MoEngage untuk melibatkan mereka dengan notifikasi push, email, pesan teks (SMS), pesan Whatsapp, pesan dalam aplikasi, atau pesan situs web.

Sherpa, mesin AI MoEngage yang dikombinasikan dengan Dynamics 365 berfungsi sebagai mesin integrasi otomatisasi untuk perusahaan yang ingin meningkatkan metrik keterlibatan, retensi, serta pendapatan mereka.

Bakti
“Dengan kolaborasi kami, perusahaan dapat mengubah bisnis mereka menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan dengan menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan di berbagai titik kontak. Kami senang telah menambahkan Microsoft ke dalam ekosistem mitra kami yang terus berkembang dan kami sangat bersemangat untuk bersama-sama menciptakan norma modern dalam keterlibatan pelanggan,” kata Raviteja Dodda, CEO dan salah satu pendiri MoEngage.

telkom sigma
Dalam upaya berkelanjutannya untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, MoEngage mengumumkan kerjasama ini beserta dua peningkatan signifikan lainnya pada platform keterlibatan yang berbasis wawasan. MoEngage juga menggabungkan peluncuran ini dengan sumber belajar terbaru mereka, menjelaskan pentingnya mengumpulkan wawasan dengan berbagi cerita tentang brand terkemuka yang mendapatkan manfaat dari wawasan pada event mereka, #GROWTH Summit, di Bangalore pada 21 April 2022. (ssa)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network