telkomsel halo

TIBCO perkuat pengalaman AIML untuk perusahaan

06:06:00 | 27 Apr 2022
TIBCO perkuat pengalaman AI/ML untuk perusahaan
JAKARTA (IndoTelko)  -- TIBCO Software Inc. memberdayakan pelanggan untuk menghubungkan, menyatukan, dan memprediksi hasil bisnis dengan lebih akurat, sehingga mampu memecahkan masalah-masalah data terumit di dunia.

Hari ini, TIBCO mengumumkan perilisan TIBCO WebFOCUS® 9.0.0 yang dilengkapi sejumlah kapabilitas baru dan canggih seperti TIBCO WebFOCUS® Container Edition serta Hub untuk pengalaman pengguna yang sepenuhnya terpersonalisasi, sekaligus serangkaian peningkatan signifikan untuk TIBCO WebFOCUS® Designer. Fitur-fitur inovatif ini semakin memperkuat pengalaman Kecerdasan Buatan/Pembelajaran Mesin (AI/ML – Artificial Intelligence) bagi pengguna bisnis, analis, dan data scientist yang memanfaatkan data dan analitik dari seluruh bagian perusahaan.

“Data berharga dan algoritma AI/ML mengalir melalui tiap sudut perusahaan. Dengan memanfaatkan penemuan visual dan pengelolaan data yang lebih baik, pengguna dan pengembang dapat mengolah data mentah tersebut menjadi masukan yang bermanfaat,” ujar Mark Palmer, Senior Vice President Bidang Rekayasa TIBCO. “Rilisan revolusioner dari TIBCO WebFOCUS ini mendukung pemasangan berbasis cloud terkontainerisasi yang mencakup penskalaan otomatis dan dinamis untuk menghemat biaya infrastruktur dan layanan berbasis cloud, sehingga pelanggan hanya perlu membayar yang mereka gunakan.”

Kapabilitas baru dari WebFOCUS®, yaitu TIBCO WebFOCUS Container Edition, menyediakan platform berbasis microservices yang sepenuhnya dapat diskalakan untuk pemasangan terkontainerisasi bagi pelanggan. Solusi ini menyederhanakan dan mempercepat pemasangan Kubernetes di lokasi fisik pelanggan dan layanan cloud mana pun. Dengan komputasi on-demand serta pemrosesan paralel, pelanggan dapat secara dinamis menskalakan lingkungannya dan menjalankan beberapa tugas sekaligus, sehingga pekerjaan tuntas lebih cepat.

Tambahan terbaru pada TIBCO WebFOCUS adalah Hub, yang menghadirkan user experience yang responsif. Pelanggan kini dapat mengakses konten dan data dari perangkat mana pun melalui direktori workspace dan aplikasi, sehingga akses data menjadi jauh lebih mudah. Visualisasi data penting dan terkini yang disajikan Hub di beranda yang terpersonalisasi membuat akses jauh lebih cepat, sehingga membantu pengguna menjawab permasalahan rumit dan mendapatkan wawasan secara real time.

Peningkatan utama pada kapabilitas TIBCO WebFOCUS Designer kini mencakup kemampuan yang lebih efektif dan efisien untuk menciptakan, mengelola, dan menampilkan set data dalam pembuatan konten. Selain itu, tersedia juga pilihan baru untuk meningkatkan dan mengorganisasi data saat pembuatan visual dashboard. Pengguna kini dapat membuat peta multilapis yang mampu menunjukkan informasi geografis beberapa koordinat geolokasi dan sumber data sekaligus dalam satu peta agar lebih mudah dibandingkan.

Pada TIBCO WebFOCUS Designer, kapabilitas data science dan machine learning meliputi wawasan instan, yang memungkinkan pelanggan memantau tren dan perubahan musiman pada set data mana pun.

“Setiap tahun kami memberikan ratusan beasiswa dan sadar bahwa mencocokkan kandidat dengan persyaratan beasiswa adalah proses yang sulit. Dengan bantuan TIBCO, kami mengembangkan platform inteligensi dan analitik bisnis yang menjadikan seluruh proses pencocokan, rekomendasi, dan persetujuan lebih sederhana, sehingga universitas dapat memikirkan cara strategis untuk memberikan beasiswa setiap tahunnya,” jelas Mark Lora, Director Bidang Enterprise Data Systems Taylor University. “TIBCO WebFOCUS adalah pendorong utama aplikasi ini dan hanya dalam waktu setahun telah membantu kami membangun Electronic Scholarship Selection System (E$3)—suatu sistem seleksi beasiswa elektronik—yang komprehensif. Kami sangat bersemangat untuk melihat apa saja yang ditawarkan kapabilitas baru WebFOCUS kali ini. (syr)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year