telkomsel halo

Lini kartu grafis dari Colorful Technology

18:29:00 | 30 Mar 2022
Lini kartu grafis dari Colorful Technology
JAKARTA (IndoTelko) -- Colorful Technology Company Limited, produsen professional untuk produk kartu grafis, motherboard, solusi all in one untuk gaming dan multimedia, serta penyimpanan dengan performa tertinggi, mempersembahkan lini kartu grafis GeForce RTX 3090 Ti, kartu grafis terkini dan tercepat dari NVIDIA. COLORFUL akan meluncurkan tiga model unggulan di dalam seri Vulcan, Neptune dan NB EX.

COLORFUL iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan dilengkapi dengan desain pendingin tiga kipas dengan sebuah panel belakang hollow untuk aliran udara yang lebih lancar. Model Vulkan juga mendukung kustomisasi untuk display. Di seri lain, COLORFUL iGame GeForce RTX 3090 Ti Neptune menggunakan teknologi pendingin dengan cairan untuk menghasilkan pendinginan ekstrem untuk performa yang ekstrem juga. Terakhir, COLORFUL GeForce RTX 3090 Ti NB EX diperlengkapi dengan desain pendingin tiga kipas bertema warna hitam dan merah.

NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti

Diperuntukkan bagi penggila game, kreator konten, dan data scientist, GeForce RTX 3090 Ti dilengkapi dengan 10,752 CUDA cores yang memecahkan rekor dunia, dan menekankan dukungan tenaga 78 RT-TFLOPs, 40 shader-TFLOPs dan 320 Tensor-TFLOPs. Juga dipersenjatai dengan memori 24GB dari 21Gbps GDDR6x yang tercepat, memberikan bandwidth memori sebesar 1TB per detik.

COLORFUL iGame GeForce™ RTX 3090Ti Vulcan 

iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan mengadopsi antarmuka power supply 16-pin yang baru yang diperkenalkan bersamaan dengan barisan kartu grafis GeForce RTX 3060 Ti Series. iGame Display pada sisinya dapat diputar hingga 90° untuk tetap terlihat meskipun orientasi pemasangan GPU secara vertikal. Berukuran besar dan berbobot berat, COLORFUL melengkapi RTX 3090 Ti Vulcan dengan Vulcan Support Frame. Kartu grafis ini juga memiliki RGB lighting yang bisa dikustomisasi dan disinkronisasi dengan sistem lewat aplikasi iGame Center.

Fitur penting
●iGame Display: iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan memiliki LCD display pada sisinya dengan resolusi piksel 489x128. Lewat iGame Center, pengguna dapan melakukan personalisasi pada display untuk menunjukkan pengawasan sistem yang realtime atau GIF atau gambar yang bisa diatur. Gunakan kabel 2 in 1 untuk menghubungkan display pada antarmuka kartu grafis ini dan untuk mengunggah kustomisasi display. 
●Vulcan Support Frame: Vulcan Support Frame meningkatkan stabilitas dan kekuatan struktural pada seluruh kartu grafis. Fitur ini meminimalisir risiko penciutan dan pembengkokan karena menopang seluruh bobot kartu grafis.
●Hollow Back Panel: iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan mengadopsi panel belakang hollow yang membuat aliran udara lebih lancar menuju heatsink. Fitur ini meningkatkan pendinginan yang maksimal dibandingkan dengan desain air cooling pada GPU yang konvensional.
●Dynamic RGB Lighting: Kartu grafis ini memiliki RGB lighting yang dinamis pada logo segitiga Vulcan, kipas pendingin, dan selubung metalik. Seluruh elemen RGB dapat dikustomisasi dan mendukung sinkronisasi lewat aplikasi iGame Center.

COLORFUL iGame GeForce™ RTX 3090Ti Neptune

iGame GeForce RTC 3090 Ti Neptune memiliki teknologi liquid cooling yang terbaru dengan all in one liquid cooler. Komponen pendingin dari Neptune dilengkapi dengan radiator 240mm dan sebuah desain penahan air yang baru, membuatnya semakin ringkas dibandingkan dengan iGame GeForce RTX 3090 Neptune yang terdahulu. Model Neptune juga mengadopsi antar muka power supply 16 pin yang terbaru. Kartu grafis ini dilengkapi dengan RGB lighting pada Marina Eye yang hadir dengan efek infinity mirror untuk pencahayaan RGB yang menakjubkan. 2 buah kipas pendingin dengan diameter 120mm juga memiliki RGB lighting. Neptune memiliki tube sepanjang 500mm dan menggunakan dudukan yang dapat diatur rotasinya hingga 360°, sehingga memudahkan instalasi dan mendukung semua orientasi pemasangan.

Fitur penting
●Compact: iGame GeForce RTX 3090 Ti Neptune menggunakan water block yang telah disempurnakan sehingga berukuran lebih pendek dari RTX 3090 Neptune yang terdahulu. Dengan panjang 258mm, RTX 3090 Ti Neptune adalah sebuah device compact dengan tenaga besar yang memiliki sistem pendingin istimewa untuk menghasilkan performa yang ekstrem.
●Liquid Cooling: iGame GeForce RTX 3090 Ti Neptune didudukkan pada water block yang memberikan pendinginan pada GPU,VRAM, dan Mosfets pada saat pendingin mengaliri komponen-komponen vital ini. Pendingin ini menggunakan radiator 240mm dengan kipas pendingin berdiameter 120mm berperforma tinggi untuk penghantaran panas yang cepat.
●Dudukan dengan rotasi 360°: Neptune memiliki dudukan yang dapat dirotasi hingga 360° untuk instalasi yang lebih mudah dan mendukung semua orientasi dudukan kartu grafis.
●Dynamic RGB Lighting: RGB lighting tersedia pada Marina Eye, sisi logo iGame, dan pada kipas pendingin 120mm. Semua elemen RGB dapat dikustomisasi dan mendukung sinkronisasi dengan aplikasi iGame Center.

COLORFUL GeForce™ RTX 3090 Ti NB EX

COLORFUL GeForce RTX 3090 Ti NB EX memiliki 3 kipas pendingin dengan desain warna hitam dan merah yang menarik. Pendingin ini menggunakan kombinasi dua kipas 100 mm dan sebuah kipas sentral 90mm -- semua sudah diperbarui dengan desain pisau kipas yang lebih tebal. GeForce RTX 3090 Ti NB EX juga mengadopsi antar muka power supply 16 pin. (ssa)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year