Binance dan MDI Ventures bersiap bangun bursa kripto di Indonesia

04:32:07 | 20 Dec 2021
Binance dan MDI Ventures bersiap bangun bursa kripto di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Binance, lembaga pertukaran uang kripto (cryptocurrency), membentuk usaha patungan dengan konsorsium yang dipimpin oleh MDI Ventures, venture capital milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang akan mengembangkan bursa kripto di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Binance akan menyediakan infrastruktur dan teknologi manajemen aset kelas dunia untuk mendukung pengembangan platform bursa kripto baru. Konsorsium ini akan memiliki akses ke lebih dari 170 juta konsumen di Indonesia.

CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan ambisi binande adalah menumbuhkan ekosistem blockchain dan cryptocurrency secara global. Di mana, inisiatif ini di Indonesia merupakan langkah signifikan ke arah tersebut.

"Dengan adopsi teknologi yang cepat dan potensi ekonomi yang kuat, Indonesia dapat menjadi salah satu pusat terkemuka ekosistem blockchain dan kripto di Asia Tenggara. Kami sangat senang MDI Ventures sebagai mitra terbaru kami di kawasan ini. Dengan pengalaman mereka yang panjang di pasar, kami yakin bahwa kami akan memberikan yang terdepan produk untuk pengguna lokal,” ujar Changpeng Zhao.  

CEO MDI Ventures Donald Wihardja menambahkan cryptocurrency, aset kripto, dan teknologi yang mendasarinya (blockchain) menghadirkan bagian penting yang tidak dapat disangkal dari infrastruktur keuangan dan digital lainnya di masa depan.

"MDI, sebagai lengan investasi teknologi dan pemandu teknologi Telkom sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini. Kami berharap dapat tumbuh bersama Binance dan mitra investasi kami, dan menjembatani peluang dan teknologi dengan Telkom untuk membantu meningkatkan kemampuan Indonesia dalam infrastruktur digital ini,” katanya.

Perusahaan patungan ini adalah bagian dari strategi Binance yang lebih luas untuk menumbuhkan ekosistem blockchain global. Berita tersebut mengikuti pengumuman terbaru tentang inisiatif 100M EUR Binance untuk mendukung pengembangan ekosistem blockchain Prancis dan Eropa, serta investasi Binance Asia Services di Hg Exchange (HGX) yang berbasis di Singapura.

Saat ini Binance masih menunggu regulasi yang jelas mengenai penyedia platfom perdagangan kripto dan regulasi mengenai kripto di Indonesia. Mengingat Binance bertekat untuk mendapatkan lisensi yang resmi untuk operasionalnya.

Binance saat ini merupakan platform trading kripto terbesar di dunia dengan nilai transaksi mencapai US$49 miliar per hari. Sedangkan di Indonesia setidaknya transaksi kripto sudah mencapai Rp 9 triliun.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories