Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan

Loket hadirkan Festival Literasi Investasi Cuan Festival

05:02:14 | 06 Nov 2021
Loket hadirkan Festival Literasi Investasi Cuan Festival
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment bagian dari Gojek, Loket, memperkuat posisi sebagai wadah masyarakat mencari event yang edukatif dan menghibur, dengan menyelenggarakan festival literasi investasi Cuan Festival. 

Penyelenggaraan event ini bekerja sama dengan Indonesia Investment Education, komunitas edukasi dan literasi saham di Indonesia, festival ini menjawab kebutuhan konten edukasi online mengenai saham yang terus meningkat. Cuan Festival dari LOKET terbuka untuk publik dan berlangsung virtual secara live pada platform GoPlay, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13, 14, 20, dan 21 November 2021.

Event yang digelar secara virtual ini ddilaksanakan untuk meningkatkan literasi keuangan terus meningkat dalam satu tahun terakhir. Ini menjawab literasi saham yang masih rendah yang ada di 4,92%, berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan Indonesia oleh OJK tahun 2019, meski jumlah investor terus tumbuh. Data internal Loket mencatat, lebih dari 50.000 tiket terjual selama tahun 2021 untuk event bertema edukasi investasi dengan sejumlah event yang bahkan mencapai lebih dari 2.000 tiket terjual dalam waktu singkat.

Dijelaskan Vice President Loket.com and GoTix Anvid Erdian, sejak berdiri pada tahun 2013, pihaknya terus berinovasi di industri event dan entertainment termasuk menjadi rumah bagi ribuan event virtual dalam dua tahun terakhir. “Melihat antusiasme event creator dan konten kreator edukasi saham dan investasi, kami hadirkan Cuan Festival. Kami berharap event ini menjadi wadah berkualitas bagi para pencari event edukatif sekaligus menginspirasi event creator baru dari kalangan investor untuk berani memulai event di Loket.com,” katanya.

Cuan Festival dari LOKET akan menawarkan berbagai materi edukasi oleh pakar dan analis saham yang mumpuni. Ada tiga kategori utama materi yang akan dibawakan, yaitu pengenalan analisis fundamental dan analisis teknikal oleh Ahmad Solihin, Chief Investment Officer Syailendra Capital Indonesia, serta dua investor Gema Goeyardi dan Linda Lee. Kategori kedua yakni perencanaan keuangan akan dibawakan oleh Stefanus Adi Utomo, CMO Moduit, platform wealthtech di Indonesia. Sesi terakhir yakni temu emiten akan membawakan tren industri dari berbagai sektor. Belasan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia akan hadir dalam Cuan Festival dari LOKET, di antaranya Astra International, BFI Finance, Erajaya, BSD City, Tower Bersama Group, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

telkom sigma
Sementara, Founder Indonesia Investment Education (IIE) Rita Effendy menjelaskan, dari berbagai interaksi IIE dalam kegiatan edukasi selama ini, ia melihat investor pemula dari kalangan anak muda mendominasi tren investor saham Indonesia. “Mereka memiliki interest yang sangat kuat untuk belajar hal baru seperti investasi saham. Akan tetapi, masih banyak yang ikut-ikutan teman atau terbawa tren Fear of Missing Out (FOMO). Kami mengapresiasi inisiatif LOKET sehingga para event creator seperti kami dapat membagi pengetahuan dan insight kepada masyarakat. Kami berharap Cuan Festival yang dihadirkan bersama LOKET ini dapat menjadi wadah edukasi publik bidang investasi dan saham secara berkelanjutan,” jelasnya. (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait