telkomsel halo

ZTE salurkan bantuan kepada SMPN 1 Kormomolin

09:49:00 | 21 Sep 2021
ZTE salurkan bantuan kepada SMPN 1 Kormomolin

JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan penyedia sistem telekomunikasi, perangkat seluler, dan solusi teknologi enterprise untuk konsumen, operator, perusahaan, dan sektor publik, ZTE Corporation, baru-baru ini menyalurkan bantuan untuk menunjang sektor pendidikan di kawasan tertinggal, terdepan, terluar (3T) di Indonesia.
 
Pemberian bantuan kepada SMPN 1 Kormomolin, Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku sebagai wujud kepedulian ZTE dalam mendorong transformasi digital di sekolah kawasan 3T dan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang menjadi imbauan Pemerintah untuk dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Beberapa bentuk bantuan yang diberikan ZTE antara lain : laptop, modem MIFI, dan proyektor LCD yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas siswa-siswi dan guru di SMPN 1 Kormomolin. ZTE berharap dapat mendukung program Pemerintah dalam mengatasi kesenjangan teknologi informasi di Indonesia, khususnya di kawasan 3T.
 
Dikatakan Presiden Direktur, ZTE Indonesia, Richard Liang Weiqi, pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam sektor pendidikan khususnya di kawasan 3T di Indonesia. "Kami berharap siswa-siswi SMPN 1 Kormomolin mendapatkan lebih banyak peluang dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas belajar- mengajar melalui pemanfaatan peralatan teknologi informasi dan komunikasi,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kormomolin, Ollyva Esther Turlel mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian ZTE untuk pendidikan khususnya di SMPN 1 Kormomolin, Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. "Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami terutama pada saat pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dan turut mendukung peningkatan program kerja di SMPN 1 Kormomolin. Kami akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Tanimbar dalam hal ini Kecamatan Kormomolin khususnya untuk SMPN 1 Kormomolin dengan adanya penambahan fasilitas ini,” ujarnya. (sg)

 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year