telkomsel halo

Pemilik akun Google bisa nikmati semua fitur workspace

03:02:57 | 16 Jun 2021
Pemilik akun Google bisa nikmati semua fitur workspace
JAKARTA (IndoTelko) - Google membuka semua fitur Google Workspace bagi pemilik Akun Google.

Kehadiran Google Workspace kepada semua orang, akan memudahkan orang-orang agar dapat tetap terhubung, terkelola, dan mencapai lebih banyak hal bersama, baik dalam memajukan suatu tujuan, merencanakan reuni keluarga, menetapkan langkah selanjutnya untuk pertemuan orang tua murid dan guru, atau mendiskusikan materi bacaan klub buku bulan ini.  

Pengguna dapat membuat ruang kolaborasi yang aman di Google Chat agar semua orang selalu mendapatkan informasi terbaru, berbagi ide, dan melacak semua informasi penting Anda di satu tempat, mulai dari video dan foto perjalanan terakhir Anda, hingga Google Sheets yang berisi anggaran tahunan keluarga Anda. Saran cerdas membantu Anda memasukkan file yang direkomendasikan dan dengan cepat menyertakan orang yang tepat dengan @sebutan, baik saat Anda membuat draf pesan di Gmail ke seluruh grup atau menjadwalkan undangan rapat di Kalender bersama.

Untuk memastikan segala hal berfungsi, Anda dapat menggunakan Smart Canvas untuk membuat daftar periksa di Google Dokumen dan dengan cepat menetapkan peran dan langkah selanjutnya. Dan jika project Anda membutuhkan percakapan spontan, Anda dapat mempresentasikan Dokumen, Spreadsheet, atau Slide yang sedang Anda kerjakan langsung ke panggilan Google Meet hanya dengan satu klik.  

Terlebih lagi, Anda akan merasa tenang saat bekerja dengan orang lain karena mengetahui bahwa kami merancang Google Workspace untuk beroperasi dengan mengandalkan keamanan, dengan perlindungan yang diperlukan untuk menjaga Anda dan data Anda tetap aman serta menjaga informasi Anda tetap pribadi.

Dengan diperkenalkannya Spaces, Google mengembangkan pengalaman Ruang di Google Chat menjadi platform khusus untuk mengelola orang, topik, dan project di Google Workspace. Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan mengembangkan Ruang menjadi Spaces dan meluncurkan antarmuka pengguna yang sederhana dan fleksibel yang membantu tim serta individu memantau pekerjaan yang penting. Dengan memanfaatkan kecanggihan berbagai fitur baru seperti pengelompokkan topik sejenis, indikator kehadiran, status kustom, reaksi ekspresif, dan tampilan yang dapat diciutkan, Spaces akan terintegrasi secara lancar dengan file dan tugas, dan menjadi tempat baru di Google Workspace untuk menyelesaikan lebih banyak hal bersama-sama.

Mulai hari ini, Anda dapat mengaktifkan pengalaman terintegrasi di Google Workspace dengan mengaktifkan Google Chat. Gunakan Rooms di Google Chat sebagai tempat utama untuk terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi dengan orang lain. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan menghadirkan Spaces sebagai perkembangan selanjutnya dari Rooms dan memperkenalkan antarmuka pengguna yang efisien dan fleksibel yang membantu Anda tetap mengetahui semua hal penting. Didukung oleh fitur baru seperti pengelompokan topik sejenis, indikator kehadiran, status khusus, reaksi ekspresif, dan tampilan yang dapat diciutkan, Space akan berintegrasi lancar dengan file dan tugas Anda, menjadi rumah baru Anda di Google Workspace untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan — bersama-sama. Pelajari selengkapnya tentang visi kolaborasi kami di Spaces.

Sebagian orang menemukan ide bisnis hebat saat melakukan hal yang diminati dan terlibat dalam komunitas terkait. Sementara itu, orang yang lain hanya membutuhkan satu akun Google untuk mengelola bisnis mereka yang sudah lama berdiri atau menyampaikan kabar tentang rencana besar mereka berikutnya. Dengan Google Workspace Individual, kami memberikan solusi hebat dan mudah digunakan yang dibuat untuk membantu orang mengembangkan, menjalankan, dan melindungi bisnisnya.

Dengan penawaran langganan Google Workspace baru ini, setiap pemilik usaha kecil dapat menyelesaikan lebih banyak hal, tampil lebih profesional, dan melayani pelanggan dengan lebih baik. Dibangun di atas pengalaman Google Workspace terintegrasi yang kini tersedia untuk semua orang, solusi ini memberikan kemampuan premium, termasuk layanan pemesanan cerdas, rapat video profesional, pemasaran email yang dipersonalisasi, dan masih akan ada lebih banyak lagi. Dalam akun Google yang ada, pelanggan dapat dengan mudah mengelola semua komitmen pribadi dan profesional mereka dari satu tempat dengan akses ke dukungan Google untuk mendapatkan hasil maksimal dari solusi mereka.

Workspace Individual diciptakan untuk membantu orang menggunakan lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai — seperti bertemu dengan pelanggan dan merancang layanan yang dipersonalisasi — dan lebih sedikit waktu untuk mengerjakan tugas sehari-hari, seperti menjadwalkan janji temu dan mengirim email kepada pelanggan. Sebagai permulaan, Workspace Individual akan segera diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Brasil, dan Jepang. Daftar di sini untuk menerima informasi terbaru mengenai Google Workspace Individual.

Dengan perubahan ini, 3 miliar pengguna lama yang merupakan konsumen, perusahaan, dan lembaga pendidikan kini memiliki akses ke pengalaman Google Workspace penuh, seperti Gmail, Chat, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Meet, dan banyak lagi.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year