telkomsel halo

Token XAU, cryptocurrency yang didukung oleh emas

09:49:15 | 18 May 2021
Token XAU, cryptocurrency yang didukung oleh emas
JAKARTA (IndoTelko) - PT. Xaurius Asset Digital (XAURIUS) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token XAU.

Tujuan diluncurkannya #CryptoEmas ini ialah untuk menggairahkan kembali transaksi emas. Dengan menggunakan infrastruktur blockchain dan memungkinkan tokenisasi emas menjadi token XAU, maka dapat dipastikan penjualan dan pembelian emas bisa berlangsung mulus dengan transaksi yang aman dan transparan.

Salah satu hal yang membedakan cryptocurrency berbasis emas adalah keunggulannya untuk dapat mempermudah transaksi jual beli emas dan dapat mengirimkan emas hanya dengan hitungan detik saja, semua emas fisik diamankan dalam brankas milik XAURIUS yang juga berasuransi, dan Xaurius akan mengaudit persediaan emasnya dengan menggunakan auditor independen dan akan diperbarui di situs web XAURIUS setiap tiga bulan.

Cryptocurrency yang didukung emas juga lebih stabil sehingga mendapatkan julukan stablecoin, tipe token ini memiliki volatilitas rendah dibandingkan dengan cryptocurrency biasa yang tidak didukung oleh apapun. Mata uang kripto yang dijamin emas mempunyai nilai yang terkait dengan aset nyata, di mana 1 XAU = 1 gr emas.

Dari sisi legal, XAURIUS mempunyai badan hukum yang jelas yaitu berbentuk “PT”, dan emas di Xaurius ini juga telah memiliki sertifikasi dari ANTAM dan sudah diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association). Para pendirinya juga telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri pertambangan, pemrosesan, ritel, dan perdagangan emas selama lebih dari dua dekade, sehingga kredibilitas XAURIUS sudah terjamin.    

“Platform XAURIUS ini dirancang khusus untuk mempermudah transaksi emas, yang proses jual belinya masih tradisional. Dengan adanya token XAU, maka ekosistem pada platform XAURIUS akan menjadi efisien, aman, adil, dan transparan. Sistem blockchain yang terdesentralisasi ini akan mengatasi masalah yang melekat dalam industri emas,” jelas Founder dari XAURIUS ialah Nicco D Lawrence.

XAURIUS juga memberikan penawaran khusus untuk setiap orang yang ingin membeli token XAU, mulai dari diskon 0,5% untuk pembelian minimal Rp. 50.000, hingga diskon 1,5% dengan pembelian minimal 1000 token.

Untuk membeli token XAU, langkah pertama adalah melakukan registrasi pada situs Xaurius.com. Pembeli juga harus memiliki crypto wallet terlebih dahulu sebelum dapat mendaftarkan token XAU. Setelah koin terdaftar, pembeli perlu menyelesaikan pembayaran, dan transaksi akan langsung tercatat di crypto wallet. Token XAU juga akan segera terdaftar di berbagai bursa aset kripto terkenal, sehingga pembeli dapat melakukan transaksi jual beli di bursa kripto pilihan mereka.

Salah satu keunggulan lain dari XAURIUS ialah dapat mengirimkan emas ke seluruh dunia dengan menggunakan crypto wallet yang mendukung blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain. Melalui terobosan-terobosannya, XAURIUS dengan token XAU-nya menjadi destinasi #CryptoEmas nomor satu di Indonesia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year