Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Spaces dari Twitter sudah hadir di iOS dan Android

04:08:18 | 05 May 2021
Spaces dari Twitter sudah hadir di iOS dan Android
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Tahun lalu Twitter memperkenalkan Spaces, sebuah cara baru untuk memulai percakapan secara live berbasis audio di Twitter. Sejak saat itu, Twitter terus mengembangkan dan menguji fitur ini ke kelompok terbatas dan menemukan; bahwa dengan mendengarkan suara orang lain, percakapan di Twitter menjadi lebih hidup.

"Hari ini, akun-akun dengan jumlah pengikut 600 atau lebih sudah bisa memulai Spaces dan menjadi host. Berdasarkan apa yang telah kami pelajari sejauh ini, akun-akun tersebut kemungkinan besar memiliki pengalaman yang lebih baik saat mengadakan sesi di Spaces karena audiens yang sudah mereka miliki. Sebelum menghadirkan kemampuan bagi semua orang untuk mengadakan sesi di Space; kami akan fokus untuk belajar lebih banyak, mempermudah orang untuk menemukan Spaces, dan membantu mereka menikmati Spaces dengan audiens yang beragam," tulis Twitter dalam rilisnya.

Jika dulu, Anda mengikuti orang karena Tweet mereka. Sekarang, Anda dapat mendengar suara dan membicarakan apa yang sedang terjadi saat ini dan apa yang penting bagi Anda dengan Spaces – secara live. Mulai dari menge-Tweet hingga berbicara, membaca hingga mendengar; Spaces mendorong serta membuka percakapan nyata dan terbuka di Twitter dengan keaslian, nuansa, serta kekuatan yang hanya dapat dibawakan oleh suara manusia. Spaces dapat dijadikan tempat berdiskusi secara personal dalam skala terbatas ataupun sebagai tempat membicarakan berbagai hal yang memiliki dampak besar bersama ribuan pendengar. Dari terhubung dengan musisi favorit hingga berbincang tentang hasil pertandingan atau game favorit Anda, atau mengikuti berita terkini; Anda dapat mencari topik dan percakapan yang penting bagi Anda dengan orang-orang yang Anda kenal dan mereka yang ingin Anda kenal lebih lanjut.

Cara kerja
Di Twitter untuk iOS dan Android; ketika seseorang yang Anda ikuti membuat atau berbicara di Spaces, lingkaran berwarna ungu akan muncul di bagian atas linimasa Anda selama sesi tersebut berlangsung. Ketika bergabung dalam sebuah sesi sebagai pendengar; Anda dapat memberikan reaksi dengan emoji, melihat Tweet yang disematkan, mengikuti percakapan dengan caption, mengirimkan Tweet atau DM Space tersebut, atau mengajukan permintaan untuk berbicara.

Ketika bergabung sebagai pembicara; selain berbicara, Anda dapat menyematkan Tweet ke Space tersebut, mengaktifkan caption / teks agar pendengar dapat mengikuti apa yang Anda bicarakan, serta menge-Tweet tentang Space tersebut agar pengikut Anda juga bisa bergabung.

Paket Semangat Kemerdekaan
Ketika membuat sesi di Spaces, Anda memiliki kontrol – atas siapa yang berbicara, topik yang dibicarakan, dan suasana yang ingin diciptakan. Undang orang untuk bergabung dengan menge-Tweet atau mengirimkan DM kepada mereka, lalu undang mereka untuk berbicara secara langsung di Space Anda.

Twitter menyediakan pengaturan keamanan bagi host dan juga pembicara. Misalnya; sebagai host, Anda dapat membisukan (mute) pembicara, mencabut izin bicara, atau mengeluarkan mereka dari Space. Baru-baru ini, kami menambahkan fitur bagi host untuk dapat membisukan seluruh pembicara secara bersamaan dan halaman pengelolaan / pengaturan yang baru untuk mempermudah Anda ketika menjadi host di Spaces.

Siapapun dapat melaporkan dan memblokir orang lain di sebuah Space, atau melaporkan sesi Spaces itu sendiri. Orang yang sudah Anda blokir tidak dapat bergabung pada sesi Spaces yang Anda mulai. Anda akan melihat label dan peringatan jika seseorang yang Anda blokir sedang berbicara di sesi Spaces yang Anda ikuti.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year