Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Lenovo rilis lini ThinkBook Gen 2

04:32:08 | 30 Apr 2021
Lenovo rilis lini ThinkBook Gen 2
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook terbarunya di Indonesia yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana saja atau work from anywhere.

Mencakup enam model baru, generasi baru laptop ThinkBook memadukan filosofi desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari insights pengguna yang menginginkan laptop dengan user experience terbaik. Di masa transisi ini di mana mereka bekerja secara remote, pekerja memiliki kebutuhan konstan untuk selalu terhubung, bertukar informasi dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Sehingga, kebutuhan akan perangkat yang menunjang kolaborasi secara virtual juga meningkat.

Di masa mendatang, Small Medium Business (SMB) diharuskan beradaptasi dengan cara kerja remote.

Model bisnis berkembang dan membutuhkan fleksibilitas kerja jarak jauh bagi pekerja, SMB perlu lekas beradaptasi untuk memberdayakan pekerja mereka. Sebuah survei terhadap pemilik usaha kecil dan menengah oleh Intermedia dan Sapio Research menunjukkan bahwa lebih dari separuh SMB, dari 250 SMB yang diamati, cenderung mempertahankan opsi kerja jarak jauh dalam jangka panjang.

Lenovo juga baru-baru ini melakukan survei global berjudul Future of Work and Transformation di beberapa market termasuk Indonesia yang menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah, dan 56% persen merasa lebih produktif. Bahkan saat pandemi ini berakhir, sebagian besar pekerja tetap menginginkan model kerja hybrid. Dengan situasi seperti ini, profesional modern akan lebih membutuhkan perangkat kerja yang lebih dapat menunjang dan memaksimalkan pekerjaan mereka sehari-hari.

“Para modern profesional adalah pekerja yang tech-savvy dan mereka ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh.” Ia menambahkan, “ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan,” kata SMB Lead, Lenovo Indonesia Willy Setiawan.

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Dengan berat mulai dari 1,26 kg dan ketebalan mulai dari 1,49 cm membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya. Material alumunium membuat perangkat ini memiliki tampak yang sangat elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya.

ThinkBook 13s dan 14s ini menawarkan rasio screen-to-body hingga 90% dengan bezel ultra-tipis, memberikan tampilan layar yang lebih luas dan menakjubkan. Bagi ThinkBook 13s, layar 13,3 inci resolusi tinggi hingga 2,5K dengan screen ratio sebesar 16:10 sangat membantu pengguna jika membuka dokumen yang panjang karena space layar yang lebih luas.

Sementara laptop ThinkBook 14s Yoga merupakan produk yang paling versatile di dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue yang memberikan tampilan premium dan memukau.

Paket Semangat Kemerdekaan
ThinkBook 13s Gen 2 i akan tersedia pada bulan Juni dan harga dimulai dari Rp14.149.000 ThinkBook 14s Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp13.999.000

ThinkBook 14s Yoga Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp14.775.000. ThinkBook 14 Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp9.100.000.

ThinkBook 15p Gen 2 sudah tersedia mulai bulan Juni dan harga dimulai dari Rp19.400.000. ThinkBook 14 Gen 2 AMD sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp8.100.000. ThinkBook 15 Gen 2 AMD akan tersedia pada bulan Mei dan harga dimulai dari Rp8.500.000.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year