Pasar cloud tumbuh selama pandemi

09:30:26 | 12 Mar 2021
Pasar cloud tumbuh selama pandemi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Peranan Cloud Computing sebagai Digital Enabler terus mendorong kebutuhan industri untuk
mengadopsi cloud sebagai pengembangan dan optimalisasi operational bisnis.

Trend teknologi digital kini menjadi keniscayaan bagi setiap proses bisnis maupun dalam layanan pelanggan. Pandemi COVID-19 juga semakin mendorong industri untuk melakukan proses percepatan transformasi digital.

Keterbatasan ruang gerak dalam melakukan aktivitas bisnis memicu perusahaan untuk melakukan berbagai pengembangan inovasi dan juga transformasi digital.

Tentunya dampak pandemi bukan hanya dirasakan dari segi ekonomi namun juga dihadapkan pada realita aktivitas industri yang mesti bergerak dengan cepat dan kompetitif, perusahaan perlu menimbang infrastruktur IT dengan CAPEX yang tinggi, sehingga menjadi salah satu kendala bagi perusahaan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh IDC, analisis market size Cloud tahun 2020 memiliki kenaikan yang cukup signifikan sebesar 31,7% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan analisa tersebut industri di Indonesia, cloud computing semakin diminati dalam pemenuhan kebutuhan baik Infrastruktur IT ataupun layanan cloud lainnya.

Melihat tingginya kebutuhan pasar tersebut, FLOU Cloud menghadirkan layanan yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia. FLOU Cloud sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

Tersedianya model layanan freemium, subscription maupun pay as you use dapat disesuaikan oleh kebutuhan masing-masing perusahaan. FLOU Cloud tentu dirancang memenuhi untuk segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

FLOU Cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Sejak soft launching-nya pada 10 Juni 2020 lalu, FLOU Cloud kini telah dipercaya untuk diimplementasikan di lebih dari 880 pelanggan dari berbagai segmen baik personal tech savy, startup, SMB, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu 6 bulan.

telkom sigma
Kedepannya FLOU Cloud juga tengah mempersiapkan produk-produk unggulan yang akan launching dalam waktu dekat ini.(wn)

Artikel Terkait