telkomsel halo

Catatan Flip soal penghematan

09:27:29 | 06 Jan 2021
Catatan Flip soal penghematan
Angkasa Pura 2
DEPOK (IndoTelko) - Dengan adanya pandemi, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang dirumahkan. Selain itu, para pelaku bisnis UMKM pun juga terpaksa harus menutup usahanya karena tidak sanggup membayar biaya operasional. Dengan kondisi saat ini, sangat penting untuk masyarakat untuk berhemat sehingga dapat mengumpulkan dana darurat untuk tetap bertahan secara finansial.

Salah satu karya anak bangsa, Flip, merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial yang dapat mendukung masyarakat untuk berhemat dengan memangkas biaya transfer antar bank ke 16 bank besar di Indonesia. Aplikasi ini telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia (BI). Dengan meningkatnya pengguna Flip yang lebih dari 100% dibandingkan dengan tahun lalu, dapat dilihat bahwa masyarakat kini mulai memperketat pengeluaran mereka dan cenderung lebih memperhitungkan pengeluaran mereka, bahkan untuk biaya transfer beda bank senilai Rp 6.500.

Di tahun 2020 ini, semenjak menggunakan aplikasi Flip untuk memangkas biaya transfer, sudah ada lebih dari 40 pengguna Flip yang telah berhemat hingga melebihi Rp 10.000.000 hanya dari biaya administrasi antar bank. Jumlah hemat ini merupakan jumlah akumulasi transaksi yang dilakukan oleh pengguna di tahun 2020 pada aplikasi Flip yang dikali dengan Rp 6.500.

Untuk mengapresiasi para pengguna yang telah berhemat di tahun 2020, Flip kembali membuat Kilas Balik yang berisi tentang perkembangan-perkembangan apa saja yang terjadi pada aplikasi Flip karena semua dukungan dan antusiasme pengguna.

Contohnya seperti, bergabungnya Bank BRIsyariah dan Bank DBS Indonesia pada aplikasi Flip atas pilihan pengguna yang dilakukan setiap tahun melalui program pemilihan bank baru yang bernama “Voting Bank” yang diadakan 2019 lalu. Selain itu, para pengguna juga dapat melihat peringkat yang diberikan oleh Flip kepada pengguna:

1.    Duta Hemat: Para pengguna yang paling banyak berhemat dengan menggunakan Flip

2.    Sobat Hemat: Para pengguna yang cukup banyak berhemat dengan menggunakan Flip

3.    Teman Hemat: Para pengguna baru dan baru beberapa kali menggunakan Flip

Kemudian dari nominal hemat yang ada, para pengguna juga dapat mengira-ngira barang apa yang dapat dibeli dengan nominal tersebut. Seperti contohnya kopi susu, martabak, hingga game console.  

Peran Flip
Selama tahun 2020, untuk senantiasa membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi antar bank dan berhemat, Flip terus melakukan pembaruan layanan. Pada bulan Mei, Flip berinisiatif untuk membantu saudara-saudara kita yang memiliki UMKM untuk mempromosikan online shop mereka pada media Instagram resmi Flip yaitu @flip_id secara gratis.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang memiliki UMKM dapat terbantu mendapatkan paparan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat membantu bagi mereka yang terdampak pandemi. Inisiatif ini berhasil menarik perhatian lebih dari 300 online shop pada bulan itu. Dengan antusiasme yang begitu besar, Flip akhirnya memutuskan untuk terus melakukan program ini untuk dapat terus membantu para UMKM pada masa sulit ini.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sejak bulan Mei 2020, untuk dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam bertransaksi Flip juga menambahkan jam operasional yang awalnya dimulai pada pukul 08.00 pagi, saat ini Flip dapat memproses transaksi dari pukul 07.00 pagi.

Selama Di tahun 2020 Flip juga luncurkan 3 produk baru yang dapat memudahkan masyarakat untuk tetap dapat beraktivitas di rumah saja yaitu produk pengiriman uang ke luar negeri yang diberikan nama Flip Globe, Pengisian token listrik, dan juga pembayaran tagihan listrik pascabayar. Untuk produk Flip Globe, saat ini para pengguna dapat mengirimkan uang ke 11 negara dengan biaya flat mulai dari Rp 50.000 dan mendapatkan kurs yang bersaing. Untuk pembelian token dan pembayaran listrik melalui aplikasi Flip juga dapat diakses dengan biaya yang terjangkau.

Bertujuan untuk senantiasa membantu masyarakat untuk berhemat dan memberikan kenyamanan bagi pengguna, Flip terus berusaha memperbaiki pelayanan secara cepat dan fokus pada konsumen agar terus mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year