Telkomsigma siapkan layanan hadapi Nataru

10:30:51 | 25 Dec 2020
Telkomsigma siapkan layanan hadapi Nataru
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsigma menyiapkan layanannya menghadapi momen libur natal dan tahun baru 2021 (Nataru).

Persiapan dilakukan mengingat berbagai platform aplikasi eCommerce, aktivitas digital banking, layanan streaming over the top, hingga aplikasi layanan kesehatan maupun aplikasi tiket reservasi hotel dan transportasi menjadi kebutuhan utama di tengah masyarakat yang saat ini perlu dipenuhi secara digital. 

Guna memastikan ketersediaan layanan di beragam sektor tersebut, diperlukan dukungan layanan IT infrastruktur dan data center yang mumpuni sehingga menjamin operasi bisnis yang berjalan “Always On” tanpa kendala.

Sebagai penyedia integrated ICT solutions di Indonesia, Telkomsigma mengantisipasi betul hal-hal apa saja yang perlu dipastikan terkait dengan layanan ICT-nya.  Hal tersebut diupayakan mengingat skala dan segmen pelanggan Telkomsigma yang kian beragam, termasuk didalamnya adalah sektor bisnis critical seperti perbankan, industri pangan, kesehatan, hingga transportasi. 

Telkomsigma telah menyiapkan langkah antisipasi terjadinya downtime atau gangguan layanan ICT melalui aktivitas monitoring dan identifikasi terkait kesiapan infrastruktur, sumber daya dan juga keamanan layanan ICT secara menyeluruh.

CEO Telkomsigma, Bhimo Aryanto, menjelaskan Posko Siaga NARU merupakan bentuk keseriusan perseroan dalam menjaga komitmen serviceavailability dari seluruh sistem aplikasi dan layanan digital kami kepada pelanggan agar tetap ter-delivery secara seamlessdiberbagai situasi apapun, termasuk momen natal dan tahun baru.

Dengan tersedianya tim teknis gabungan yang berjumlah lebih dari 700 karyawan, Posko Siaga NARU Telkomsigma memiliki total 1973 teamshift dengan titik Posko yang tersebar di 3 data center Telkomsigma yang berada di Serpong, Sentul, dan Surabaya, serta di seluruh kantor anak perusahaan Telkomsigma.

Direktur Delivery & Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menjelaskan Posko Siaga NARU juga ditujukan untuk mengawal seluruh aplikasi berbasis cloud, data center, IT Operation Management, hingga managed service dari seluruh pelanggan Telkomsigma berjalan aman, lancar, dan terkendali.

“Melalui Posko Siaga NARU, kami fokus memastikan seluruh elemen infrastruktur IT dan data center kami  beroperasi penuh. Kami melakukan identifikasi cepat jika ditemukan indikasi atau potensi akan terjadinya kerusakan, kami akan lakukan prosedur preventive maintenance”, dijelaskan Wayan.

Sebagai bagian dari TelkomGroup, Telkomsigma juga secara rutin melakukan pelaporan dari sub Posko kepada Posko TelkomGroup 2 kali setiap harinya. Posko Siaga NARU Telkomsigma disiapkan 24x7 untuk beroperasi selama masa libur natal dan tahun baru terhitung aktif beroperasi sejak 22 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories