telkomsel halo

AyoBlajar bikin kompetisi cerdas cermat online

03:04:43 | 23 Nov 2020
AyoBlajar bikin kompetisi cerdas cermat online
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Kondisi pandemi memberikan dampak di setiap sendi kehidupan, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Saat ini anak-anak Indonesia dituntut untuk melakukan pembelajaran daring jarak jauh. Tentunya banyak kendala yang dihadapi dan acap kali timbul kejenuhan dalam proses belajar yang dijalani di rumah.

Berbagai cara dilakukan oleh pegiat industri pendidikan untuk meningkatkan gairah belajar siswa-siswi Indonesia seperti membuat pembelajaran jarak jauh semenarik mungkin dengan tetap melatih kemampuan akademik yang dimiliki. Maka dari itu, AyoBlajar menggelar sebuah ajang kompetisi cerdas cermat online berskala nasional, AyoKompetisi, yang ditujukan untuk para pelajar terus mengembangkan potensi akademik serta menumbuhkan jiwa kompetisi walaupun dengan melakukan pembelajaran dirumah.

AyoKompetisi merupakan cerdas cermat online yang ditujukan kepada para siswa dan siswi pada jenjang SMP hingga SMA se-Indonesia. Tujuan diadakannya AyoKompetisi ini adalah ajang untuk meningkatkan semangat belajar dan jiwa kompetitif para pelajar di Indonesia selama masa pandemi.

Penyelenggaraan AyoKompetisi akan dilaksanakan pada tanggal 23 November hingga 29 November 2020 secara gratis melalui website dan aplikasi AyoBlajar. Untuk dapat berpartisipasi, peserta hanya butuh melakukan registrasi pada website ataupun aplikasi AyoBlajar. Dengan demikian, setiap pelajar Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam mengikuti AyoKompetisi.

Peserta AyoKompetisi akan disuguhkan dua puluh dari seratus empat puluh soal yang akan diacak dari berbagai mata pelajaran umum. Para peserta akan dituntut untuk berlomba dalam ketepatan serta kecepatan mengerjakan soal AyoKompetisi. Tingkat kesulitan soal telah disesuaikan agar dapat dikerjakan dengan cepat oleh para peserta. Hal ini tentunya akan memacu peserta untuk secara cepat dan tepat dalam memilih jawaban.

Walaupun dilaksanakan secara online, hal ini tidak mengurangi keseruan dari kompetisi cerdas cermat ini. Para peserta akan berlomba untuk mendapatkan total hadiah 10 (sepuluh) juta rupiah yang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2020. Tentunya, hadiah yang diberikan dapat mempermudah para pelajar Indonesia dalam mengejar pendidikan dan meningkatkan prestasi.

Melalui AyoKompetisi, AyoBlajar berupaya untuk meningkatkan kualitas serta memperkuat karakter para pelajar Indonesia. Diharapkan setelah diselenggarakan acara ini, akan muncul berbagai individu hebat nantinya serta dapat menginspirasi para pegiat di industri pendidikan untuk bersama-sama memberikan kontribusinya terhadap dunia pendidikan Indonesia.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi