Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

HUT ke-6, Telkomtelstra sukses jalankan tugas katalisator transformasi digital di Indonesia

10:40:13 | 17 Nov 2020
HUT ke-6, Telkomtelstra sukses jalankan tugas katalisator transformasi digital di Indonesia
Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Oktober 2020 menandai 6 tahun berdirinya dan beroperasinya Telkomtelstra di Indonesia.

Enam tahun bukanlah waktu yang lama, tapi jelas bukan waktu yang singkat. Sejak awal Telkomtelstra senantiasa berkomitmen mewujudkan visi membuka potensi nilai pelanggan. Segenap hati dan jiwa Telkomtelstra tercurahkan untuk merealisasikan visi tersebut.

Dikutip dari blog resmi perseroan, usaha patungan antara Telkom dan Telstra ini dimulai dengan “hanya” mengelola layanan jaringan dalam portofolio produk yang didukung 20 lebih karyawan, dalam 6 tahun terakhir, Telkomtelstra telah menyaksikan pertumbuhan yang melampaui ekspektasi. Telkomtelstra telah menjadi salah satu katalisator terkemuka di negara ini untuk inovasi dengan berbagai produk mulai dari solusi dan infrastruktur cloud hingga teknologi jaringan canggih beserta sistem keamanan sibernya.

Sekarang, hampir 200 personel sekarang dipekerjakan, termasuk ratusan insinyur teknologi yang berkualifikasi tinggi dan bersertifikat.

Telkomtelstra memahami bahwa perusahaan dan institusi Indonesia memiliki rencana ambisius untuk mempercepat transformasi digital.

Perseroan memiliki komitmen tertinggi untuk membantu pelanggan dengan layanan berkualitas tinggi yang mampu bertahan dalam ujian tantangan bisnis modern. Untuk meningkatkan inovasi dan produktivitas, Telkomtelstra menggabungkan layanan inti dengan keunggulan pelanggan guna melihat tantangan dari berbagai sudut serta memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kemampuan teknologi mereka.

Dengan kekuatan solusi Telkomtelstra yang didukung oleh berbagai mitra teknologi global terkemuka, Telkomtelstra telah menggapai pencapaian dalam serangkaian proyek besar yang penting guna menerapkan jaringan canggih untuk perusahaan, membangun infrastruktur cloud, meningkatkan postur keamanan siber terbaru, mendigitalkan proses bisnis, serta mengakselerasi inisiatif transformasi digital Industri 4.0 di Indonesia.

Pencapaian tersebut telah menunjukkan kualitas luar biasa yang diberikan Telkomtelstra kepada pelanggan dan bisnis di Indonesia. Dalam perjalanan menuju kesuksesan, perseroan bertemu dengan banyak pelanggan dari berbagai lintas industri yang memiliki visi serupa untuk memiliki keahlian dan dukungan teknologi praktis guna mengakselerasi transformasi digital.  

Paket Semangat Kemerdekaan
Dalam skala “transformasi” yang lebih besar, Telkomtelstra telah berhasil mempromosikan keberagaman dan inklusivitas bagi seluruh karyawan kami selama bertahun-tahun dengan program Pledge for Parity.

Program ini diluncurkan pada tahun 2016 untuk memotivasi individu karyawan dan Telkomtelstra mengambil langkah konkret dalam mendukung kesetaraan gender di tempat kerja. Hasilnya, saat ini kami telah melampaui target untuk memiliki 30% wanita di perusahaan, dengan 34% karyawan saat ini adalah wanita. Perseroan juga meningkatkan secara signifikan penempatan perempuan pada posisi kepemimpinan kunci untuk menghilangkan stigma bahwa bidang teknologi dianggap sebagai “wilayah” hanya untuk laki-laki.

HUT RI ke 75
Telkomtelstra juga telah merangkul banyak kegiatan internal untuk karyawan muda, garis depan transformasi digital Indonesia, seperti youth hackathon, youth takeover, dan youth council. Terlepas dari perbedaan dalam format kegiatan tersebut, program keterlibatan generasi muda di Telkomtelstra telah berhasil membangun lingkungan kerja di mana suara talenta muda “didengar”, dan pengembangan pengetahuan profesional mereka adalah salah satu prioritas tertinggi perusahaan.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan