telkomsel halo

Cara Lenovo dukung transformasi digital di sektor pendidikan

10:55:30 | 25 Sep 2020
Cara Lenovo dukung transformasi digital di sektor pendidikan
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo meluncurkan program komprehensif bekerja sama dengan Microsoft, Lenovo Edvision, yang dirancang untuk mempersiapkan masa depan pendidikan Indonesia melalui percepatan transformasi digital.

Program yang menawarkan solusi menyeluruh bagi institusi yang bergabung ini, akan memberdayakan generasi baru tenaga pengajar dan siswa melalui teknologi cerdas dan keterampilan digital.   

Di bawah program Lenovo EdVision, sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang bergabung akan mendapatkan akses gratis ke platform pembelajaran online yang dapat mendukung perjalanan transformasi pendidikan, serta akses komplementer ke solusi teknologi Pendidikan terbaru.

Sebagai mitra dalam program ini, bersama dengan Lenovo dan Microsoft, institusi pendidikan akan mempromosikan dan mendorong adopsi teknologi di ranah Pendidikan secara luas. Seluruh Institusi Pendidikan yang bergabung memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan atau webinar tentang penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran dan menambahkan manfaat lain diantaranya kesempatan untuk menghadiri Lenovo EdVision Summit.

Menurut laporan yang baru-baru ini diterbitkan oleh World Economic Forum (WEF), lebih dari setengah (54 persen) karyawan di seluruh dunia akan memerlukan pelatihan kemampuan baru dan peningkatan kemampuan yang signifikan selama tiga tahun ke depan.

“Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Saat ini, siswa di sekolah akan memasuki dunia karir yang belum terbayangkan - artinya struktur dasar pendidikan juga akan berubah. Lenovo memahami tantangan yang dihadapi sekolah dalam mentransformasi pendidikan, dan menerapkan model pengajaran, pembelajaran, serta kolaborasi baru, sembari mengelola biaya, efisiensi, dan keamanan,” kata General Manager, Lenovo Indonesia Budi Janto.

Program EdVision diluncurkan di Indonesia, setelah sebelumnya dilaksanakan di Filipina.

Mitra dalam program EdVision juga akan menikmati gambaran awal tentang teknologi masa depan yang dapat membuat pendidikan lebih fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan, dan efektif. Lenovo dan Microsoft menawarkan rangkaian solusi menyeluruh, dirancang untuk kenyamanan penggunaan, kemudahan pemahaman, fleksibilitas, dan kolaborasi. Ini juga akan memberikan personalisasi skala besar agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

Sekolah dan mitra industri yang bergabung dengan program EdVision akan bekerja sama dengan Lenovo dan Microsoft untuk mempromosikan transformasi digital pendidikan, dengan berpartisipasi dalam konferensi pers dan aktivitas outreach lainnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year