telkomsel halo

Zte dukung true bangun jaringan ip ran

14:06:30 | 24 Jun 2020
Zte dukung true bangun jaringan ip ran
JAKARTA (IndoTelko) - ZTE Corporation mengumumkan bahwa perusahaan telah memenangkan tender untuk proyek 5G IP RAN (IP Radio Access Network) dari True, perusahaan telekomunikasi Thailand yang mengakui kinerja luar biasa ZTE dalam uji coba PoC (Proof of Concept).

Didukung oleh solusi 5G Flexhaul ZTE, ZTE akan mendukung True dalam membangun jaringan 5G IP RAN yang cerdas, ultra-broadband, dan dapat dikembangkan untuk mencapai transportasi terpadu (unified transport) dari layanan seluler 2G / 3G / 4G / 5G, FTTx, akses WLAN dan layanan saluran pribadi perusahaan (enterprise private line services). Upaya tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi True sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Thailand.

Solusi 5G Flexhaul ZTE terdiri dari perangkat akses 5G, ZXCTN 6000, produk unggulan transportasi 5G, ZXCTN 9000-E serta platform manajemen dan kontrol yang terintegrasi, ZENIC ONE.

Didukung oleh chipset in-house, access layer dan aggregation/core layer, solusi 5G Flexhaul ZTE memungkinkan peningkatan secara mulus ke 100GE dan 400GE/n*400GE yang bertujuan untuk membangun jaringan transportasi IP ultra-broadband.

Platform manajemen dan kontrol ZENIC ONE ZTE memungkinkan penciptaan layanan Zero- Touch serta mendukung jalur komputasi (path computation) dan optimisasi ulang berdasarkan latensi, bandwidth, atau biaya IGP (Interior Gateaway Protocol). Selain itu, platform tersebut mampu melakukan simulasi mirror-fault, prediksi traffic, dan optimisasi jaringan.

Pada akhir Mei 2020, ZTE telah mengirimkan lebih dari 60.000 perangkat jaringan transportasi 5G ke seluruh dunia. ZTE telah menyelesaikan berbagai penyebaran komersial dan uji coba jaringan transportasi 5G dengan operator global.

Menurut laporan pangsa pasar mobile backhaul terbaru dari Omdia, pangsa pasar IP Edge Router ZTE menduduki peringkat ketiga secara global dan peringkat kedua di pasar Asia-Pasifik pada tahun 2019.

Dengan memiliki lebih dari 3 juta pengguna jaringan tetap dan pangsa pasar sebesar 30 persen, True menjadi salah satu operator terdepan di Thailand dengan jangkauan layanan yang komprehensif dan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 30 persen. Pada bulan Februari 2020, True memperoleh lisensi 5G dan mencapai komersialisasi jaringan 5G.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year