Paket Phoenix
Paket Phoenix

GoPlay raih pendanaan dari sejumlah investor

05:28:20 | 09 Jun 2020
GoPlay raih pendanaan dari sejumlah investor
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - GoPlay mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures, bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

Sejak diluncurkan pada bulan September 2019 lalu, GoPlay telah memperkuat posisinya sebagai satu-satunya platform video on-demand Indonesia yang menghadirkan konten lokal berkualitas; dengan menjangkau ratusan ribu pengguna ponsel di dalam maupun di luar ekosistem Gojek. GoPlay menjadi platform bagi pelaku industri film Indonesia untuk memperkenalkan dan mendistribusikan karya-karya mereka ke pasar yang lebih luas, sekaligus memberikan akses eksklusif bagi konsumen ke ratusan film dan serial yang diproduksi secara lokal. Tampil dalam bentuk icon di aplikasi Gojek, GoPlay dapat diakses dengan berlangganan secara terpisah atau melalui paket program promosi dari beberapa layanan Gojek, seperti GoFood atau GoSend.

Penggalangan dana independen pertama GoPlay ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap industri hiburan on-demand di Indonesia dan mencerminkan besarnya potensi para kreator konten Indonesia. Dengan film dan serial lokal yang kini telah menarik semakin banyak penonton di Indonesia, pendanaan baru ini akan mendukung upaya peningkatan teknologi GoPlay, yang memungkinkan lebih banyak lagi sineas Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka serta memenuhi permintaan konsumen terhadap konten lokal berkualitas tinggi.

“GoPlay diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri hiburan Indonesia yang terus mengalami perkembangan pesat. Para kreator konten Indonesia membutuhkan lebih banyak platform untuk dapat menunjukkan bakat dan karya mereka, sementara di saat yang sama, semakin banyak pengguna ponsel Indonesia yang menginginkan akses ke lebih banyak konten lokal secara cepat dan mudah. Kami melihat potensi besar yang belum dapat terpenuhi oleh industri bioskop, dan kami bekerja keras untuk dapat menutup kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan terhadap konten berkualitas melalui teknologi,” kata CEO GoPlay Edy Sulistyo.

Founding & Managing Partner ZWC Partners Patrick Cheung mengatakan sangat optimis melihat potensi sektor hiburan online yang berkembang pesat di Indonesia. Dengan menggabungkan pengalaman kami selama bertahun-tahun di sektor media dan teknologi, ekosistem teknologi Gojek, dan kemampuan tim GoPlay.

telkom sigma
“COVID-19 memang telah mempercepat perubahan bisnis dalam beroperasi dan konsumen dalam beraktivitas. Namun kami berkeyakinan bahwa teknologi yang GoPlay tawarkan akan memainkan peranan penting dalam membangkitkan kembali industri hiburan Asia Tenggara pascapandemi," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan